Satlantas Polres Pati Salurkan 30.000 Liter Air Bersih, Atasi Kekeringan di Batangan

Satlantas Polres Pati Salurkan 30.000 Liter Air Bersih, Atasi Kekeringan di Batangan

dok. humas Polres Pati

PatiNews.Com – Batangan,  Untuk membantu mengatasi kekeringan di Kecamatan Batangan, Pati Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Pati menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Pecangaan dan Desa Gajahkumpul. Jumat (15/09/2017).

Sebanyak 4 truk dengan kapasitas setiap truknya 7 ribu liter diberikan kepada warga desa tersebut. Ini merupakan yang akan diagendakan Satlantas Polres Pati untuk desa – desa lainnya yang mengalami kekeringan dengan menyalurkan bantuan air bersih.

Jadi kegiatan sosial dengan memberikan bantuan air ini dalam rangkaian merayakan hari jadi kepolisian lalu lintas yang ke-62 pada 22 September 2017 mendatang,” kata Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari, SH. SIK. MSi.

Bantuan air ini diserah-terimakan ke warga melalui Kepala desa atau perangkat desa. Satlantas melibatkan personel Polsek Batangan, Bhabinkamtibmas serta dibantu pula Kapolsek Batangan  AKP Harry Marcell dan Personel Koramil Batangan.

Baca juga:   Wisata Edukasi, Museum Jenang Kudus Diserbu Ratusan Putra-Putri KB Al-Azhar

Setiap kesempatan apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan air bersih sesuai targetnya akan secepatnya kami droping. Dan kegiatan droping air bersih ke kawasan Kecamatan Batangan sengaja kami libatkan personel Bhabinkamtibmas supaya lebih ada kedekatan dengan warga,” jelas Kasatlantas.

Sebelum menyalurkan bantuan air, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati.

Kordinasi perlu dilakukan agar bantuan penyaluran air bersih ini tepat sasaran,” ujarnya.

Semoga bermanfaat bagi warga dan bukan hanya di Kampung ini saja, di daerah lain yang merasa kesulitan dengan air kita siap untuk membantu”, pungkas Kasatlantas. (hms)

Satlantas Polres Pati Salurkan 30.000 Liter Air Bersih, Atasi Kekeringan di Batangan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply