Santri Kembali Mondok, Gugus Tugas Serahkan 100 Thermogun Kepada PCNU Pati

Santri Kembali Mondok, Gugus Tugas Serahkan 100 Thermogun Kepada PCNU Pati

PatiNews.Com – Kota,

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 didampingi oleh Sekda Suharyono, kepala BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati menyerahkan bantuan berupa thermogun kepada PCNU Kabupaten Pati. Jum’at, 10 Juli 2020.

Penyerahan 100 thermogun yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, adalah tindak lanjut permohonan dari Nahdlatul Ulama untuk dibagikan pada pondok pesantren.

“Penerima per itemnya nanti yang ngatur adalah dari PCNU sendiri, siapa yang kira-kira layak dibantu karena untuk pengembalian santri yang ada di pondok pesantren ini kan sesuai dengan verifikasi,” kata Haryanto.

Ia mengatakan, pembagian thermogun bertujuan untuk membantu untuk pengecekan suhu bagi santri yang akan pulang ke pondok pesantren.

Bupati mengungkapkan telah mengeluarkan daftar tujuh pondok pesantren yang sudah diizinkan untuk menerima santri kembali.

“Itu saja juga bertahap tidak langsung dalam jumlah banyak untuk santri santrinya,” ungkap Bupati.

Di kesempatan itu, Haryanto berharap masyarakat tetap waspada terhadap virus corona. Meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Pati melandai, namun Bupati meminta masyarakat tidak menyepelekan karena dikelilingi oleh daerah-daerah yang grafiknya meningkat.

“Saya punya kekhawatiran. Oleh karena itu saya mohon kepada PCNU dan RMI Kabupaten Pati dapat membantu memantau pondok pesantren yang telah kami izinkan kemarin, juga akan kami verifikasi lagi untuk selanjutnya,” harapnya.

Sementara itu ketua PCNU Kabupaten Pati KH Yusuf Hasyim mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pati. Menurutnya thermogun ini menjadi satu prasyarat awal ketika pesantren nanti mendatangkan kembali santri-santrinya.

“Tak hanya itu, kami juga bersama dengan Dinas kesehatan yang nanti akan mengawal, membentuk satgas di setiap pesantren dan juga membentuk pos-pos kesehatan dipesantren (poskestren),” sambungnya.

Pihaknua juga berterima kasih kepedulian Gugus tugas untuk melakukan rapid test kepada santri, dan membantu pemberangkatan santri ke Jawa Timur.

“Kemudian insya Allah besok juga kita akan menyelenggarakan tahap kedua untuk rapid test, mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar. Yang mana nantinya secara umum kita bisa melaksanakan new normal pesantren secara bertahap dengan baik dan tidak ada halangan suatu apapun,” pungkasnya.

(pn/ prk/ hms)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020

Inilah Pemilik Kuliner “Sego Kenthung” di Margoyoso Pati

Inilah Pemilik Kuliner "Sego Kenthung" di Margoyoso Pati MARGOYOSO, PATINEWS.COM Di Kabupaten Pati tentunya kita…

13 Agustus 2020