Resmikan “Taman Angin” Pertama di Indonesia, Presiden Jokowi: Serasa di Eropa

Resmikan "Taman Angin" Pertama di Indonesia, Presiden Jokowi: Serasa di Eropa

Resmikan “Taman Angin” Pertama di Indonesia, Presiden Jokowi: Serasa di Eropa

PATINEWS – Nasional, Pemerintah berkomitmen akan terus mengembangkan pembangkit listrik dengan energi baru terbarukan seperti PLTB di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (2/7).

“Tidak hanya di Kabupaten Sidrap saja tetapi juga telah dikerjakan dan selesai 80 persen juga di PLTB di Kabupaten Jeneponto. Selain itu juga sudah dikerjakan juga di Kabupaten Tanah Laut dan akan dimulai segera. Kita harapkan pembangunan PLTB juga dilakukan segera di Jawa Barat yaitu Kabupaten Sukabumi,” ujar Presiden.

Baca juga:   Juara Dunia, Presiden Jokowi: Seluruh Rakyat Indonesia Bangga Dengan Prestasi Zohri

Dilansir dari laman Setakab.go.id, sebagai informasi, PLTB Sidrap ini merupakan PLTB terbesar yang beroperasi di Indonesia. PLTB ini memiliki 30 kincir angin dengan tinggi tower 80 meter dan panjang baling-baling 57 meter, masing-masing menggerakkan turbin berkapasitas 2,5 MW, sehingga total kapasitas yang dihasilkan oleh 30 turbin adalah 75 MW. (PN/ mn)

Resmikan “Taman Angin” Pertama di Indonesia, Presiden Jokowi: Serasa di Eropa | patinews.com | 4.5

Leave a Reply