Rampungkan Perkara, Unit Reskrim Kayen Serahkan Tersangka dan Barang Bukti ke Kejari Pati

Patinews.com – Kayen, Penegakan hukum rupanya upaya akhir sebuah sanksi bagi pelaku tindak pidana yang telah melanggar aturan hukum yang tertuang di KUHP. Hal ini guna memberikan hukuman, sanksi maupun efek jera bagi siapapun yang melanggar.

Tentunya berlaku bagi semua warga negara dan tidak pandang bulu. Langkah ini merupakan upaya menciptakan dan menjaga konstitusi perundangan yang ada di negara kita NKRI.

Seperti yang kini di lakukan Unit Reskrim Polsek Kayen telah menjalanankan aturan dan penegakan hukum yang sampai pada tahap pelimpahan TSK (tersangka) dan BB (Barang Bukti) kasus pengeroyokan,ke kantor Kejaksaan Negeri Pati.

”5 (lima) tersangka dan barang bukti lain nya sudah kami limpahkan ke Kejari Pati guna proses penegakan hukum lebih lanjut,” ujar kanit reskrim Aipda Suwito, SH.

Baca juga:   Meski Kurang Mampu, Seorang Ibu di Kayen ini Mundur dari Penerima PKH Demi Warga Lain

Ditempat lain saat di konfirmasi Kapolsek Kayen Akp. Tejo Pramono juga membenarkan hal tersebut dan mengatakan team reskrim Polsek Kayen telah melimpahkan tsk dan bb ke Kejari Pati.

Kejadian kasus tersebut sekitar 2 bulan yang lalu. “Kami berharap kepada semua warga masyarakat,agar kejadian pengeroyokan tersebut tidak terulang kembali,hindari perbuatan yang melanggar aturan hukum dan mari kita sama sama menciptakan situasi yang damai aman tanpa permusuhan,” lanjutnya.

“Karena kita akan rugi dan menyesal di kemudian hari apabila kita berbuat seperti itu. Kalau ada suatu permasalahan agar di sikapi dengan dingin, ambil jalan musyawarah,“ pungkasnya. (pn/ respati).

Rampungkan Perkara, Unit Reskrim Kayen Serahkan Tersangka dan Barang Bukti ke Kejari Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply