Pura-pura Sholat Dhuha, Seorang Pria Curi Kotak Amal Masjid di Pucakwangi

Pura-pura Sholat Dhuha, Seorang Pria Curi Kotak Amal Masjid di Pucakwangi, Motor Pelaku Dibakar Massa

PatiNews.Com – Pucakwangi, Seorang pria nyaris dihakimi massa, karena ketahuan mencuri kotak amal di Masjid An Noor Dukuh Wotiyang, Desa Mojoagung, Kecamatan Pucakwangi, Kab Pati. Selasa, 14 Mei 2019.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Pucakwangi AKP Sumadi mengungkapkan, pelaku adalah AF warga Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban Jawa Timur.

“Modus operandi pelaku dengan berpura pura solat Dhuha, dan mengambil uang kotak amal dengan Merusak kunci kotak amal masjid. Uang yang berhasil diambil sebesar Rp 215.000,” ujarnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, Uang pecahan Rp 215.000, 1 buah Drey / obeng, 1 buah kunci Tang, 1 buah Kotak amal dari kayu warna hitam dan motor pelaku yang terbakar.

Baca juga:   Garap Pemberdayaan Ekonomi, Tim KKN IPMAFA Gandeng Kelompok Ternak Lembu Suro Kembang Dukuhseti

Kronologis kejadian, lanjutnya, sekira pukul 09.00 wib , saat saksi 1 ,2,3 berada diwarung, melihat pelaku dari arah selatan dan berhenti di depan Masjid dan bertanya kepada Sugiyo, selanjutnya pelaku masuk dalam masjid kemudian selang beberapa saat keluar lagi , kemudian saksi 1 berkata kepada saksi 2 “cobo delok kotak amale “ dan saksi 2 berkata bahwa kotak amal terbuka dan uangnya hilang selanjutnya para saksi mengejar utara dan mendapati pelaku berada di depan masjid Jamik dan langung saksi 1 bertanya kepada pelaku dan belum menjawab berdatangan masa langung memukuli pelaku dan selanjutnta dibawa ke balai desa Mojoagung.

Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke polsek Pucakwangi Guna Penyelidikan Lebih Lanjut. (pn/ wt).

Pura-pura Sholat Dhuha, Seorang Pria Curi Kotak Amal Masjid di Pucakwangi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply