Pura-pura Hendak “Nebas” Mangga, Seorang Pria di Tayu Ini Malah Gasak Laptop

Pura-pura Hendak “Nebas” Mangga, Seorang Pria di Tayu Ini Malah Gasak Laptop

PatiNews.Com – Tayu, Senin, 24 September 2018 sekira pukul 08.30 Wib, Polsek Tayu telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku tindak pidana pencurian.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Tayu AKP Sayadi mengungkapkan, kejadian ini terjadi di Desa Kedungsari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Dari tangan pelaku S, polisi mengamankan barang bukti berupa, Sebuah laptop Merk Acer warna hitam ( 14 inc), 1( satu ) unit SPM Honda Vario, Sebuah jaket jamper warna abu-abu.

Kronologis kejadian, lanjutnya, sekira pukul 07.30 Wib tersangka dengan mengendarai motor Honda Vario merah datang ke Ds. Kedungsari dan bertemu saksi 2 lalu tersangka pura-pura akan membeli buah mangga yg masih berada di pohon.

Baca juga:   KPUD Pati Gelar Sosialisasi, Temu Tokoh Dan Ngaji Demokrasi

“Kemudian Saksi mempersilahkan tersangka untuk melihat pohon mangga yang berada di kebun dan sewaktu Saksi masuk ke dalam rumah lalu tersangka
masuk ke rumah korban yang berjarak sekitar 10 meter dari rumah saksi 2 yang saat itu pintu depan dalam keadaan terbuka dan mengambil 1(satu) unit laptop Acer yg berada diatas meja ruang tamu kemudian menyimpannya dibalik jaket/ jemper yang dipakainya,” lanjutnya.

Namun, perbuatan tersangka tersebut diketahui K dan kemudian K bersama warga mengamankan pelaku, dan atas kejadian tersebut K mengalami kerugian sebesar Rp. 4.500.000,(empat juta lima ratus ribu rupiah).

“Pada tahun 2012, tersangka menjalani hukuman di LP Pati selama 1 tahun dalam kasus uang palsu,” beber Kapolsek. (pn/ wt)

Pura-pura Hendak “Nebas” Mangga, Seorang Pria di Tayu Ini Malah Gasak Laptop | patinews.com | 4.5

Leave a Reply