Puncak Tanggulangsi Jrahi, Negeri Diatas Awannya Pati

Puncak Tanggulangsi Jrahi, Negeri Diatas Awannya Pati

GUNUNGWUNGKAL, PATINEWS.COM

Salah satu tempat yang lagi viral di Pati Jawa tengah  yaitu puncak Tanggulangsi Jrahi 1356 MDPL (meter diatas permukaan laut) lereng Pegunungan Muria yang bisa dikatakan sebagai tempat Pendakin alternatif baru ditengah New Normal pandemi covid-19.

Walaupun sudah lama viral karena banyak yang foto-foto atau memvideo keindahan Puncak Tanggulangsi yang kemudian mengunggahnya di media sosial facebook maupun instagram.

Tempatnya memang sangat apik karena menawarkan keindahan pemandangan pegunungan Muria dan juga awan putih yang tebal sehingga cocok bila tempat ini di sebut negeri di atas awan.

Setelah viral akhirnya banyak pendaki/wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut. Terutama saat hari libur dan akhir pekan.

Desa Jrahi merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati. Desa ini merupakan daerah pegunungan, karena berada di kawasan lereng gunung muria. Desa Jrahi juga merupakan salah satu desa yang memiliki hutan lindung/Perhutani.

Selain kawasan puncaknya yang indah. Desa Jrahi juga mempunyai banyak tempat wisata Seperti Wisata Air Terjun Gerenjengan sewu, Air Terjun Ngesong/Sundo,Air Terjun Mangkok, Pancur 9, Embung Mini, Goa jurang gonggo mino, Jaringan Spot Selfie, GMJ dan juga wisata religi Vihara Saddhagiri.

Nah untuk ke Desa Jrahi ini aksesnya cukup mudah yaitu berjarak ± 43 km dari pusat kota Pati Di sebelah utara desa ini berbatasan langsung dengan Kecamatan cluwak, Sebelah selatan berbatasan dengan Desa Giling dan Di sebelah barat berbatasan dengan Kab.Jepara.

Untuk sampai ke Puncak Tanggulangsi Wisatawan/Pendaki bisa langsung ke Dukuh Ngelorah Desa Jrahi selanjutnya menuju bascamp untuk melakukan registrasi selanjutnya bisa melanjutkan pendakian dengan berjalan kaki sekitar 2-3 jam dari Pos 1 Desa Jrahi untuk sampai di Puncak Tanggulangsi.

📍Puncak Tanggulangsi 1356MDPL
📷@ico_aris
Cc: Jrahi Sakore ©2020

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020