Puluhan Tim Bola Basket, Perebutkan Piala Bupati Pati

Puluhan Tim Bola Basket, Perebutkan Piala Bupati Pati

Puluhan Tim Bola Basket, Perebutkan Piala Bupati Pati

PATINEWS – SPORT, Puluhan tim bola basket dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti Kejurda KU (Kelompok Umur) 14 dan KU 16, yang dibuka hari ini oleh Bupati Haryanto di GOR Pesantenan Pati. Senin, 2 Juli 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinporapar Kabupaten Pati dan diikuti oleh 28 Tim Bola Basket Pelajar yang memperebutkan Piala Bupati Pati tahun 2018, yang berlangsung dari tanggal 2 Juli hingg 11 Juli 2018.

Hadir dalam kegiatan pembukaan pertandingan tersebut antara lain, Bupati Pati Haryanto SH MM MSi, Wakil Bupati Saiful Arifin,  Kapolres Pati yang diwakili Kapolsek Pati Iptu Pujiati S Sos, Dandim 0718 Pati yang diwakili Kasdim Mayor Inf Much Solihin SAg, Kepala Dinporapar Kabupaten Pati Drs.Sigit Hartoko,SH, Ketua Koni Pati Edy Buntoro beserta Pengurus Koni, Seluruh peserta/ Team Kejuaraan Bola Basket JURDA th 2018, Wasit / Juri dan Official.

Bupati Pati dalam sambutannya mengatakan, “semoga bisa menambah bakat bola basket utk ikuti pertandingan di ajang pekan olahraga Nasional. Dengan diadakannya giat ini menjadikan sarana pembinaan bagi para Team Bola Basket Jurda KU 14 & KU 16 tahun 2018,”.

Selain itu, pihaknya berharap dengan pertandingan ini dapat meningkatkan kualitas tim Bola Basket Pelajar. “Tetap kita jaga dan junjung sportifitas dalam bertanding karena namanya pemenang sejati adalah yang mau mengakui kekalahannya. Kepada para wasit agar lebih bekerja profesional serta sportif, semoga menjadi contoh untuk kabupaten – kabupaten lainnya, bahwa Kabupaten Pati bisa dicontoh,”.

Tim basket dari daerah lain yang ikut dalam pertandingan Jurda KU 14 & KU 16 tahun 2018, diantaranya, tim Sahabat Semarang, Patriot Purworejo, Triple v Karanganyar,  Taruna Dharma Kudus Pa/Pi, Singa Muda Semarang, Elang Muria Kudus, Kusuma Jaya Pati Pa/Pi, Semangat kita Klaten, Bhineka Solo A/B, Kumala Jaya Semarang dan  Lembu Sora Boyolali.

Baca juga:   Pesona Wisata Desa Gunungsari, Dari Hutan Pinus Hingga Kopi Deplok

Kejuaraan ini dilaksanakan untuk mengukur prestasi para Team Bola Basket Jurda KU 14 & KU 16 tahun 2018 Kabupaten Pati yang selama ini telah melakukan pelatihan secara kontinyu dalam persaingan prestasi dengan para Team Bola Basket Pelajar Kabupaten/Kota lain di Jateng, oleh karena itu giat ini sangat penting dilaksanakan untuk pembinaan Team Bola Basket usia muda di samping menggiatkan olahraga Bola Basket berkembang tumbuh subur di Kabupaten Pati. (PN/ wt/ sl)

Puluhan Tim Bola Basket, Perebutkan Piala Bupati Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply