Pria Dewasa Wajib Ngiri, Semangat Bocah di Winong Ini Wujudkan Jalan Desa Patut Diacungi Jempol

PATINEWS.COM – WINONG, Dalam pengabdiannya, prajurit TNI dituntut agar melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh kesungguhan. Menjadi seorang prajurit TNI, dituntut untuk selalu siap ditugaskan pada situasi dan kondisi apapun. Namun prajurit TNI bukan hanya fokus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga selau ada di medan pertempuran. Akan tetapi prajurit TNI selalu siap/mampu dalam membantu kesulitan masyarakat disekitarnya. Seperti terlihat pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Dimana prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat Desa Godo, mengerjakan pembagunan pengecoran jalan sepanjang 1700 meter dan renovasi tujuh rumah tidak layak huni untuk warga kurang mampu, yang menjadi sasaran utama program TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati.

Selain pengecoran jalan dan membangun rumah tidak layak huni, ada beberapa program yang sudah dikerjakan oleh personil satgas TMMD dalam waktu 30 hari. Dalam mengerjakan penyelesaian program, personil satgas TMMD terbantu dengan bantuan dari masyarakat. Bukan hanya orang dewasa yang turun membantu satgas TMMD dalam mengerjakan pembangunan, anak-anak Dukuh Selowire Desa Godo tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut. Walaupun dapat dilihat tenaga anak-anak ini terbatas, namun semangat mereka patutlah mendapat apresiasi.

Beberapa anak-anak, diantara Didin Sysifudin (9) murid kelas 5 SDN 02 Godo Kecamatan Winong, putra dari bapak Simin (50) warga RT 08 RW 01 Dukuh Selowire, terlihat membantu satgas TMMD mendorong gerobak yang telah diisi tanah, untuk penimbunan kanan kiri jalan yang telah selesai dibeton.

Melihat hal itu, Psiter Kodim 0718/Pati Sumaryono selaku pelaksana lapangan TMMD Reguler ke-101 tanpa sungkan memberikan apresiasi kepada anak-anak Dukuh Selowire. “Ketika saya melihat anak-anak ini mendorong gerobak yang diisi tanah, saya sangat sangat terkejut sekaligus bangga kepada mereka. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak, walaupun dalam segi tenaga masih kurang tapi semangat mereka sangat besar”, kata Pasiter.

Sumaryono berharap apa yang dilakukan anak-anak tersebut, dapat memberikan contoh yang positif kepada masyarakat Desa Godo yang lain. “Semoga menjadi contoh dan penyemangat bagi masyarakat (orang dewasa) yang lain, sehingga melalui kebersamaan akan dapat mempercepat pembangunan”, tambah Pasiter. [pn/ Wono/Jasm)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Dalam…

14 Agustus 2020

Berpakaian Ala Pejuang, Kodim Pati Bagikan Masker Gratis

Berpakaian Ala Pejuang, Kodim Pati Bagikan Masker Gratis PATI, PATINEWS.COM Puluhan orang berpakaian ala pejuang…

14 Agustus 2020

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memperingati Hari…

14 Agustus 2020

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020