Prajurit TNI Kodim Pati, Asah Kemampuan Menembak

PatiNews.Com – Margorejo, Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar militer prajurit, Kodim 0718/Pati menggelar latihan menembak.di Lapangan tembak Polres di Desa Banyuurip kecamatan Margorejo
Selasa (13/03/2018)

Dalam Latihan menembak Triwulan I Tahun 2018 yang dilaksanakan mulai hari selasa (13/03/2018)hingga Kamis (15/03/2018)dalam pelaksanaanya sebelum melaksanakan menembak Prajurit akan dilatihkan dan diajarkan tentang teori ,sikap cara menembak yang baik dan benar.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos.yang di sampaikan oleh Koordinator Latihan Kapten Inf Suyani menegaskan”,menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit.“dengan latihan menembak secara bertahap ,bertingkat dan berlanjut.dan jaga faktor keamanan dalam setiap latihan .

Dengan demikian tujuan latihan untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembakakan tercapai,” Adapun senjata yang di gunakan senjata laras panjang jenis SS1-V1 dan dengan posisi penembakan sikap tiarap dengan jarak penembakan 100 meter. (pn/dok. pendim Pati)

Prajurit TNI Kodim Pati, Asah Kemampuan Menembak | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply