Polsek Winong dan Warga Desa Pekalongan Winong, Evakuasi Rumah Mbah Sutar yang Ambruk

Polsek Winong dan Warga Desa Pekalongan Winong, Evakuasi Rumah Mbah Sutar yang Ambruk

Polsek Winong dan Warga Desa Pekalongan Winong, Evakuasi Rumah Mbah Sutar yang Ambruk / Dok. Humas Polres Pati

PatiNews.Com – Winong, Diduga telah lapuk, rumah ambruk milik Mbah Sutar (60) warga Desa Pekalongan Rt. 01 Rw. 01 Kecamatan Winong Kabupaten Pati, rangka / tiang rumah tersebut telah rapuh sehingga tidak mampu menahan atap yang terbuat dari genteng. Kamis (28/09/2017) sekitar pukul 12.30 Wib.

Anggota Polsek Winong Polres Pati mendengar informasi kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk turut membantu evakuasi dan menyelamatkan harta benda korban.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membantu evakuasi, Tidak sendiri, kami juga dibantu warga setempat,” Ungkap Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Winong, AKP Purwito dalam rilis resminya.

Baca juga:   Batik Tawangrejo Winong, Terinspirasi Dari Pemandangan Desa

“Rumah korban berukuran 6 x 4 meter, berdinding dari anyaman bambu, dan rangka rumah dari kayu, serta beratap genteng”, Lanjut AKP Purwito.

Diduga robohnya karena rangka tiang penyangga rumah telah rapuh, sehingga tidak mampu menahan atap yang terbuat dari genteng.

“Kejadian bermula saat Pemilik rumah sedang beristirahat didalam rumah, tiba – tiba terdengar bunyi kayu patah lalu rumah tiba-tiba roboh dengan sendirinya menimbun Korban yang masih berada didalam rumah. Selanjutnya Korban keluar dari timbunan puing-puing rumah tersebut untuk menyelamatkan diri dengan dibantu oleh warga,” jelasnya.

“Beruntung Korban tidak mengalami luka walaupun Korban berada didalam rumah saat rumah tersebut roboh”. Pungkas Kapolsek.

Kerugian ditaksir hingga Rp 35 juta dalam kejadian tersebut. Dan untuk sementara waktu, korban harus mengungsi ke rumah sanak saudaranya, sembari menunggu rumahkan kembali direkontruksi. (ResPati)

Polsek Winong dan Warga Desa Pekalongan Winong, Evakuasi Rumah Mbah Sutar yang Ambruk | patinews.com | 4.5

Leave a Reply