Pisah Sambut Kepala Sekolah SMAN 2 Pare

Pisah Sambut Kepala Sekolah SMAN 2 Pare

Pisah Sambut Kepala Sekolah SMAN 2 Pare

Patinews.com – Kediri,┬áPergeseran atau perpindahan jabatan seseorang adalah hal yang lumrah, sama halnya yang terjadi saat ini di lingkungan SMAN 2 Pare Kediri, antara Drs. Poernomo (kepala sekolah yang lama) dengan Drs. Priswanto (kepala sekolah yang baru). Pisah sambut yang berlokasi di Aula SMAN 2 Pare tersebut, dihadiri juga Danramil Pare, Kapten Arh Ajir, Wakapolsek Pare, Iptu Hadi P, serta Muspika Kecamatan Pare dan staf Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kediri, kamis (19/01/2017)

Pada sambutannya, Drs.Poernomo membeberkan segala aktifitas diluar agenda sekolah yang sudah dilakukan selama ia menjabat sebagai Kepala sekolah, seperti pendidikan dan pelatihan baris-berbaris, pembinaan bela negara, dan penyelenggaraan outbond bekerjasama dengan Koramil Pare, pembinaan tertib lalu lintas dan hukum bekerjasama dengan Polsek Pare, pembinaan kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Pare, serta pembinaan rohani bekerjasama dengan KUA Pare. Selain itu, aktifitas sosial yang melibatkan siswa/siswi, juga dilakukan, seperti pembersihan TMP jelang HUT RI dan Hari Pahlawan, pembersihan halaman Masjid An Nur saat bulan Ramadhan, serta turut serta dalam program penghijauan bersama Koramil dan Polsek Pare.

Baca juga:   Tabrakan Dua Motor di Jalur Pati - Kudus, Tiga Orang Terluka

Drs. Priswanto pada kesempatannya, berkomitmen akan tetap melanjutkan agenda-agenda rutin yang sudah dilakukan sebelumnya, karena menurutnya, aktifitas-aktifitas tersebut membawa dampak positif bagi wawasan, pengetahuan dan pandangan siswa/siswi. Disamping itu, semakin berkembangnya teknologi dan komunikasi saat ini, juga perlu dicermati secara positif, bagaimana tekonologi dan komunikasi tersebut bisa membawa dampak postif bagi perkembangan pengetahuan siswa/siswi.

Saat diberikan waktu untuk menyampaikan sambutan, Kapten Arh Ajir menghimbau seluruh guru-guru untuk memberikan wawasan yang berkaitan dengan bagaimana menciptakan generasi bangsa yang memegang teguh Pancasila, bagaimana mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari siswa/siswi dan bagaimana menerapkan dasar-dasar generasi muda berkepribadian Manusia Indonesia yang tidak terkontaminasi hal-hal yang negatif. Demikian juga, dalam hal kerjasama pembinaan ataupun pendidikan, Koramil Pare akan senantiasa membuka pintu lebar-lebar kepada pihak sekolah, kapanpun dan dimanapun.

Pisah Sambut Kepala Sekolah SMAN 2 Pare | patinews.com | 4.5

Leave a Reply