Pilkada Pati 2017, Antara Kekuasaan dan Mandat Rakyat

Ilustrasi Menuju Kursi Pati 1, Pilkada Pati 2017

Ilustrasi Menuju Kursi Pati 1, Pilkada Pati 2017 (by Patinews.com)

Patinews.com – Pilkada Pati 2017, Kursi PATI 1 (Baca: Bupati Pati) kurang lebih satu tahun lagi akan kembali lagi mandatnya kepada rakyat Kabupaten Pati. Hajatan politik lima tahunan ini akan digelar pada 15 Februari 2017. Mungkin banyak masyarakat yang ‘nggeremeng’ tiap ada Pemilu dalam hal ini Pilkada Pati, mereka berujar “Angger arep ono Pemilu rakyat lagi dibutuhke”.

Anggapan rakyat yang seperti itu tentu akibat dari banyaknya para pemimpin negeri ini yang melakukan tindak pidana korupsi, tiap hari bahkan tak pernah sepi diberbagai media cetak maupun digital, pemimpin negeri yang dicokok KPK akibat korupsi. Prilaku korupsi para pejabat inilah yang membuat rakyat geram, seolah mandat yang diberikan kepada mereka ‘dikhianati’.

Tentu tak semua pemimpin negeri ini yang terjerat kasus korupsi, masih banyak putra – putri bangsa yang bersih. Tinggal rakyat, harus pintar – pintar memilih pemimpin mana yang akan menjadi panutan. Pilkada Pati tahun depanlah yang akan menentukan hasilnya. Jeli memilih pemimpin adalah salah satu solusinya.

Baca juga:   Aksi Curanmor Terjadi di Plangitan Pati, Honda Vario 125 Raib

Mendobrak tradisi politik ala Gen Y

Gen Y (Young Generation .red) adalah istilah yang diberikan kepada mereka yang lahir antara tahun 1980 – 1995, sementara Gen X adalah mereka yang lahir antara tahun 1964 – 1979, sedangkan Baby Boomers untuk mereka yang lahir sebelum tahun 1964.

Gen Y yang kebanyakan mereka melek akan teknologi, relatif muda dalam dunia politik, lebih suka bersikap praktis dan tak suka kompromistis. Generasi ini lah yang jengah dengan prilaku politikus yang ‘Santun namun Korup’. Mereka lebih suka dengan gaya kepemimpinan yang tegas, lugas dan yang penting anti korupsi.

Apakah Gen Y sudah mendobrak tradisi politik di Kabupaten Pati?, kita tunggu saja. (Redaksi Patinews.com)

Pilkada Pati 2017, Antara Kekuasaan dan Mandat Rakyat | patinews.com | 4.5

Leave a Reply