Petani Desa Banyu Urip Panen Jagung Jenis Hibrida

Petani Desa Banyu Urip Panen Jagung Jenis Hibrida

Petani Desa Banyu Urip Panen Jagung Jenis Hibrida

Patinews.com – Margorejo, (Selasa, 17 Januari 2017) Dalam upaya khsusu (Upsus) di bidang pertanian, Koramil 12 Margorejo melakukan kegiatan pemantauan dan pendampingan para petani di wilayah Kecamatan Margorejo.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Banyu Urip, Serda Kenang Karjani yang memantau pelaksananan panen jagung di lahan milik Ridwan seluas 0,5 hektar dan lahan milik Rokhani dengan luas areal 0,7 hektar. Kali ini jagung yang di panen jenis hibrida, hasil panen jagung kali ini dalam kondisi yang optimal dengan hasil yang baik.

Ditempat lain, Babinsa Desa Langse, Serka Bambang KA, melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dan pendampingan penanaman jagung jenis P.18 di area ladang milik Suwiyah dengan luas area lahan 1 hektar. Dengan luas lahan 1 ha ini, menghabiskan bibit jagung sebanyak 7 kilogram.

Dalam kesempatan ini babinsa memberikan support bagi para petani jagung agar panen lusa dapat hasil yang maksimal, di harapkan para petani dapat memberikan pupuk yang berimbang dan cukup untuk tanaman jagung, sehingga hasilnya dapat benar benar maksimal sesuai yang diharapkan.

Baca juga:   Pekan Ketiga Ramadhan, BEM STIBI Pati Gelar Tadarus Puisi dan Sinau Dongeng

Di Desa Jambean Kidul, Serda Kasdi, menghadiri pelaksanaan sosialisasi asuransi bagi para kelompok tani. Pelaksanaan sosialisasi ini di lakukan oleh mantri tani . dalam pelaksanaan sosialisasi ini di harapkan para petani mengerti dan paham akan asuransi bagi para petani yang mengalami keluhan ataupun gagal panen. Setelah di laksanakan sosialisasi ini masyarakat diharapkan semakin percaya dan yakin akan usaha tani yang di gelutinya selama ini karena sudah ada yang menjamin dalam bentuk asuransi.

Sosialisasi asuransi ini di ikuti oleh kelompok tani “Didiran” Desa Jambean Kidul dengan jumlah peserta 50 orang. Dalam kesempatan ini babinsa desa jambean kidul juga menyampaikan dan memberikan penekanan akan pentingnya asuransi bagi para petani. Babinsa juga mengharapkan kerjasamanya antara petani petugas dan babinsa yang selalu mendampingi para petani di lapangan. (Patinews.com/ Pendim Pati)

Petani Desa Banyu Urip Panen Jagung Jenis Hibrida | patinews.com | 4.5

Leave a Reply