Categories: Opini

Pesona Pantai Instagramable Di Rembang

Oleh: Kholifatul Munfarida

Pantai adalah salah satu tempat wisata paling populer di kalangan wisatawan di Indonesia entah wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran jika pantai tak pernah sepi dari pengunjung. Seperti halnya pantai Pasir Putih Wates, dilihat dari namanya terdapat sepercik kata Putih yang mengandung makna bersih. tak hanya pasirnya yang putih, pantai ini mempunyai fasilitas yang tak kalah instagramable dari tempat-tempat wisata lainya, dan dijamin tiket masuknya juga murah meriah. Mengenai tarifnya tidak perlu takut, karena pas di kantong siapa saja. Untuk sepeda motor cukup membayar Rp. 5.000 rupiah saja sedangkan untuk pengendara mobil di tarif Rp. 10.000 rupiah saja, jadi sangatlah murah bukan.

Setidaknya ada 6 pantai yang ada di rembang sendiri yaitu pantai Karang Jahe, Pantai Caruban, Pantai Dampo Awang, Jatisari, Binangun, dan yang paling hits dari semuanya tadi adalah pantai Pasir Putih Wates. Mengenai sejarah singkat pantai pasir putih ini Sebelum dikelola menjadi tempat wisata, dulunya adalah sebuah lahan kosong dan besar yang dulunya digunakan warga sekitar untuk menggembala sapi, kambing dan sebagainya namun setelah tak ada lagi yang menggunakan tempat itu, sekumpulan anak- anak muda di wates berinisiatif mengubah menjadi tempat wisata yang telah kita nikmati saat ini. Pembangunanya pun membutuhkan waktu yang lama . Seiring berkembangnya waktu pantai ini semakin menarik dan juga Instagramable loh

Pantai Pasir Putih Wates sendiri berada di Desa Tasikharjo,Wates, RW 03, kecamatan kaliori, Kabupaten Rembang , Jawa Tengah. Disepanjang jalan menuju pantai pasir Putih Wates di kiri dan kanan jalan kita bisa melihat Tambak/ empang yang berisi garam maupun ikan. Jadi agak sedikit panas. Tak kalah enaknya di sepanjang jalan menuju pantai kita di manjakan dengan adanya warung-warung makan yang menyediakan makanan khas pesisir seperti: Kepala Manyung, pepes Bandeng, Garang Asem dan lain-lain. Jadi nggak takut perut lapar.

Lokasinya pun mudah dijangkau. Jika kita dari alun-alun Pati jarak antara kota pati dan pantai Pasir Putih Wates sekitar 56 menit atau setara 35 Km/jam saja jika ditempuh menggunakan kendaraan sepeda motor.

Setelah 56 menit perjalan kita disambut dengan tugu yang menarik nan megah berwarna biru segar yang bertuliskan “Selamat Datang di Pantai Pasir Putih Wates” berada di kiri jalan.. Sesuai dengan namanya pantai ini mempunyai pasir yang sangat putih dan juga bersih. Pantai yang putih ini dulunya masih lahan kosong untuk menggembala sapi yang ditumbuhi beberapa tanaman pandan laut yang memiliki daun berduri . beberapa pohon waru yang berjejer di bibir pantai. Tapi sekarang telah dipercantik dengan ditanami pohon cemara yang membaris rapi di sisi kiri dan kanan seolah-olah memberi salam kepada kita, disamping itu kita juga bisa berfoto di tengah-tengah pohon cemara ini lohh.

Tak hanya hanya itu, spot favorit yang tak kalah keren nya adalah sebuah jembatan panjang berwarna biru yang membentang dari bibir pantai sampai ke tengah laut seolah-olah kita berada benar-benar di tengah laut. Sebelum masuk ke jembatan kita dimanjakan dengan adanya tugu berbentuk love yang di lapisi dengan bunga berwarna warni dan segar, tentunya bukan bunga asli lohh ya….. karena kalau bunga asli cepat layu dan kering jadi, agar tetap indah digunakanlah bunga hiasan. Meskipun demikian tidak mengurangi keindahannya. Spot ini menjadi spot foto paling Favorit yang di gandrungi para muda-mudi yang berkunjung ke Pantai Pasir Putih Wates. Tak hanya bersama keluarga Pacar juga bisa lohh . Namun karena banyaknya yang memilih spot tersebut kita harus sabar menunggu untuk bisa berfoto di tempat tersebut

Tak hanya itu di Pantai Pasir putih juga terdapat Warung-warung yang menyediakan beberapa aneka makanan seperti gorengan, nasi dan minuman. tempatnya pun pengunjung bisa memilih antara memilih di kursi atau lesehan di bawah sambil melihat pesona Pantai pasir Putih Wates, di setiap warung pun juga menyediakan layaknya warung di wisata pantai, seperti : menyediakan es Kelapa muda dan juga ada beberapa souvenir berupa baju, topi dan lain-lain.

Ada juga spot-spot lain yang tak kalah menarik seperti tembok yang terdapat jendelanya , ayunan yang dibuat menarik dengan cat warna Putih sehingga menambahkan suasana elegant. Dan tak kalah lucunya, sengaja dibuat tulisan-tulisan menarik dan lucu yang ditata rapi panjang berjejer dengan tulisan yang berbeda dan warna yang berbeda pula seperti” Jones(Jomblo Ngenes), Piker keri, Truk Aja Gandengan Masak Kita Nggak”.

Selain spot beragam fasilitas yang lain juga tersedia di tempat itu mulai dari tempat parkir, Toilet, dan Mushola, mengenai parkiran, pengunjung tidak perlu takut tidak kebagian tempat. Parkirannya pun dibentuk sedemikian rupa agar kendaraan yang terparkir tidak kepanasan.

Selain spot-spot yang menarik, bagi pecinta pemburu sunset dan sunrise di sinilah surganya pemandangan . Disini kita bisa melihat keelokan Langit yang membaur dengan matahari yang membentang di atas langit, seolah- olah berada 5 cm di depan mata kita. Perlahan namun pasti siapkan Handphone kalian untuk mengambil sebuah gambar senja yang manja untuk diabadikan sebagai kenangan manis.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020