Categories: BeritaEdukasiNasional

Ini Pesan Dandim Pati Kepada Mahasiswa IPMAFA Margoyoso

Ini Pesan Dandim Pati Kepada Mahasiswa IPMAFA Margoyoso (dok. Pendim Pati)

Patinews.com – Margoyoso, Dandim (Komandan Kodim) 0718/Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma S. Sos, hari ini (Sabtu,  19 November 2016) Memberikan Pengertian Dan Penyuluhan Serta Arahan Kepada Para Mahasiswa semester pertama IPMAFA dengan tema “Mewujudkan Kebhinekaan Dalam Rangka Persatuan dan Kesatuan Bangsa Untuk Menghadapi Ancaman Global” bertempat di Aula Kampus IPMAFA (Institut Pesantren Mathaliul Falah) Kecamatan Margoyoso Pati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danramil 06/Margoyoso, Kapten Inf Karnawi, Nasirudin, Sekretaris PGRA, Ahmad Dimyati, Wakil Rektor I bidang Kemahasiswaan IPMAFA dan Mahasiswa dan Mahasiswi STIA IPMAFA kurang lebih 150 orang.

Dalam kuliah umum tersebut, Dandim 0718/Pati menyampaikan beberapa hal terkait, Potensi Sumber daya Global dan ancaman, Krisis pangan dan dampaknya, Konflik kelautan dengan Tiongkok, Ancaman Terorisme, Ancaman Narkoba, Persaingan Ekonomi dan Pancasila.

“Indonseia dibawah incaran negara adi kuasa seperti halnya Amerika Serikat, karena apa? NKRI ini Sebenarnya sangat kaya akan SDA yang tidak akan habis untuk kebutuhan Rakyat Indonesia, baik itu minyak bumi, emas, nikel, batubara, ikan dan masih banyak lainnya”.

“Untuk itu, mengapa hal ini sebagai alasan negara besar ingin sekali mengekploitasi hasil bumi kita ini, karena tanah air kita sangat makmur dan ditambah lagi adanya muncul gerakan separatis seperti ISIS, dan terorisme juga sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Misal, gangguan keamanan di Poso, Aceh, Ambon dan Papua. Saya meminta kepada rakyat Indonesia jangan sampai pasukan Amerika, Cina dan Negara manapun mencuri atau menjajah negara kita”.

“Sekarang ini pasukan Amerika (Marinir USA) telah merapat di negara Australia, tepatnya di pantai laut Brisben berjumlah kurang lebih 3.200 personel dengan kekuatan kapal perang dan pesawat tempur nya. Kepada Kader Banser seluruh Kabupaten Pati saya mengajak, kalian semua mari sama – sama menjaga bumi pertiwi ini dari serangan musuh negara lain. Jangan sampai para pemuda Ansor terjerumus dalam obat-obatan terlarang, contohnya narkoba dan hasutan dari para terorisme, maupun gerakan ISIS”.

“Semoga penyampaian dan ajakan saya ini bisa berguna dan bermanfaat kepada, baik itu kepada mahasiswa dan pemuda Ansor dalam membantu TNI AD menjaga kedaulatan NKRI”, pungkas Dandim Pati. (Patinews.com/ pendim Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020