Perbaikan Jalan di Pati, Bakal Dongkrak Ekonomi Warga

Perbaikan Jalan di Pati, Bakal Dongkrak Ekonomi Warga

Perbaikan Jalan di Pati, Bakal Dongkrak Ekonomi Warga /dok Humas

PatiNews.Com – Jaken, Pembangunan infrastruktur yang sedang dikebut pemerintah, tak lain dan tak bukan adalah untuk mendongkrak perekonomian warga, terutama warga di pelosok daerah dimana inrastruktur seperti jalan banyak yang rusak.

Salah satu ruas jalan yang kini jadi pertimbangan untuk dinaikkan kelasnya adalah jalan penghubung yang melintasi Kecamatan Jaken, yakni dari perempatan sleko kecamatan Jakenan hingga pertigaan arah Kecamatan Batangan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberagung, Jaken meminta agar jalan berstatus kabupaten di wilayah itu diperbaiki. Sebab, kondisi jalan yang semakin rusak diperparah dengan banyaknya kendaraan besar melintas.

Kepala Desa Sumberagung, Jaken Sukawi mengatakan, selain perbaikan, peningkatan kelas jalan juga dibutuhkan. Karena banyak masyarakat menggunakan kendaraan bertonase sedang mengangkut hasil panen melintasi jalan tersebut. Seperti truk pengangkut hasil panen tebu dan padi.

Baca juga:   World Cleanup Day Desa Tunggulsari Tayu, Berbagai Elemen Masyarakat Bersihkan Area Mangrove

“Pemdes sebetulnya ingin segera memperbaiki. Tetapi kami tidak memiliki kewenangan untuk melakukan hal tersebut. Selain perbaikan, peningkatan kelas jalan juga sangat dibutuhkan. Sehingga, jika sudah diperbaiki bisa tahan lama,” katanya. (dok. Humas Pati)

Perbaikan Jalan di Pati, Bakal Dongkrak Ekonomi Warga | patinews.com | 4.5

Leave a Reply