fbpx

Penerimaan Dokumen Keanggotaan Parpol, Jadi Fokus Pengawasan Panwas Pati

Penerimaan Dokumen Keanggotaan Parpol, Jadi Fokus Pengawasan Panwas Pati

Penerimaan Dokumen Keanggotaan Parpol, Jadi Fokus Pengawasan Panwas Pati

PatiNews.Com – Kota, Anggota panwaslu Kabupaten Pati selama kurun waktu dua minggu sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober 2017 ini melakukan fokus pengawasan penerimaan dokumen persyaratan keanggotaan partai politik di Kantor KPU Pati. Sejak pagi Ketua dan Anggota Panwas dibantu jajaran staff sudah stanbay di Kantor KPU Pati menunggu sejumlah parpol untuk menyerahkan dokumen pendukung persyaratan anggota peserta Pemilu tahun 2019.

Pengawasan aktif tetap dilakukan walau hari minggu seperti yang dilakukan Partai Gerindra dalam penyerahan berkas dukumen keanggotaan ke KPU Pati. (Minggu 15/10/2017).

Ketua Partai Gerindra Pati H.Hardi didampingi sejumlah pengurus dan anggota menyerahkan langsung dokumen persyaratan kepada Ketua KPU Pati Moch. Nasich dengan disakaikan Panwaslu Pati.

Ketua Panwaslu Kabupayen Pati Achwan S.PdI M.Si didampingi anggota Ahmadi S.Sos dan Karto S.Ag serta staff Rony Setyawan SE mengatakan jika pihaknya melakukan pengwasan secara maksimal. Dengan harapan dokumen yang kurang atau data yang salah dapat kita ketahui. Pihak Panwas sendiri ikut terlibat langsung untuk mencermati data atau dokumen parpol. Dengan harapan data atau dokumen petsyaratan parpol dapat diperbaiki atau dilengkapi.

Baca juga:   Dakwah Virtual : KKN MDR Santri Smart adakan Ngaji Daring Bersama Kyai Waheb

Panwas mempunyai fungsi kontrol sehingga data atau dokumen tersebut falid dan benar. Pihaknya juga akan dibantu Panwascam ketika verifikasi parpol dilakukan. Data dukungan tersebut tersebar di 21 Kecamatan dengan 401 desa dan 5 kelurahan di Kabupaten Pati. Saat ini Panwascam sudah terbentuk sehingga tugas pengawasan akan tersebar merata di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Tugas Panwas sendiri nanti akan dibantu PPL yang ada di tiap desa. PPL sendiri merupakan ujung tanduk dari Panwas sehingga dibutuhkan personil yang berkualitas dalam kinerja dan netralitas. (GoEs)

Penerimaan Dokumen Keanggotaan Parpol, Jadi Fokus Pengawasan Panwas Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply