Categories: Berita

Pendidikan Kader Penggerak NU Bersama Koramil 16/Papar

Pendidikan Kader Penggerak NU Bersama Koramil 16/Papar

Patinews.com – Kediri, Pengurus PC NU Kabupaten Kediri yang sebelumnya melayangkan surat kepada Danramil Papar untuk dilaksanakan PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama) dari kader yang berdomisili di Kecamatan Pagu, Kayen Kidul, Purwoasri, Plemahan, Kunjang dan Papar, Kabupaten Kediri. Pendidikan bela negara yang berlangsung di halaman PC NU Desa Purwotengah ,Kecamatan Papar tersebut, diikuti kader-kader yang berasal dari kecamatan dan pelaksanaan kegiatan tersebut langsung diawasi oleh H.M.Musadi, selaku pengurus PC NU Kabupaten Kediri, sekaligus penanggungjawab kegiatan tersebut, senin (06/03/2017)

Bati Tuud Koramil Papar, Serma Ermat Sulaiman menjelaskan, pada pendidikan kali ini, beberapa materi seperti sikap baris berbaris ,serta bagaimana dalam melaksanakan setiap aktifitas layaknya peringatan hari nasional yang sesuai ketentuan ,dan diakhir pendidikan cinta tanah air, kader-kader tersebut menerima wawasan kebangsaan berdurasi selama 30 menit. Setiap kader setidaknya sudah harus paham setiap gerakan maupun aba-aba ,dan keserasian dalam setiap barisan.

Pada materi wawasan kebangsaan, Serma Ermat Sulaiman mengingatkan pentingnya kerukunan antar umat beragama, khususnya bagi para kader, dan dalam beraktifitas dalam ruang lingkup tertentu atau ketika berada di lingkungan masyarakat masing-masing, memahami segala perbedaan secara bijak. Selain itu, keberagaman yang ada di sekitar ruang lingkup kerja maupun di lingkungan masyarakat, bukan menjadi penghalang, melainkan justru memperluas pandangan untuk menyadari akan kehidupan yang majemuk.

Diakhir wawasan kebangsaan, Serma ermat Sulaiman berharap, semua kader agar tidak mengkuti arus yang tidak sesuai dengan karakter dan kepribadian manusia Indonesia. Demikian juga setiap melihat sesuatu ajaran yang terlihat menyeleweng yang ada disekitarnya, hendaknya tidak perlu ditanggapi atau ikut-ikutan, karena saat ini, banyak sekali ajaran-ajaran yang justru bertolakbelakang dari latarbelakang yang sebenarnya. (Patinews.com/ PDK)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020