fbpx

PELATIH TIMNAS U-19 MULAI LIRIK POTENSI PEMAIN PATI

Pasfmpati.com – Pesepak bola kelahiran 1996-1997 asal Kabupaten Pati, mulai dilirik, Timnas U-19. Ini terbukti, dengan kedatangan Kepala Pelatih Timnas U-19 di Stadion Joyokusumo Pati, untuk melihat dari dekat laga ujicoba Tim Sepak Bola Pati yang dipersiapkan menghadapi POR Prov Jateng melawan Tim Diklat Salatiga.

Pencarian pemain sepak bola usia di bawah 19 tahun di Pati, mulai dilirik PSSI. Tak tanggung-tanggung, Kepala Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri bertandang ke Pati, untuk melihat bakat pemain di Pati yang akan menjadi calon pemain Timnas.

Kepala Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, usai menyaksikan laga persahabatan tim POR Prov Pati dengan Tim Diklat Salatiga di Stadion Joyokusumo Pati, Selasa sore, 23 April 2013 mengatakan, disemua daerah memiliki pemain dengan kemampuan  yang merata. Namun untuk dapat bergabung dengan Timnas U-19, setiap pemain harus memenuhi standart yang dipersyaratkan.

“Kita di Timnas U-19 sendiri punya standart. Ada 4 item yang dipersyaratkan, seperti kemampuan fisik, kemampuan teknical, skil dan mental mereka. Keempatnya merupakan parameter dari kita, kalau memang dari hasil test yang kita lakukan di Jakarta, mereka bisa. Maka mereka bisa menjadi calon pemain Timnas U-19,” katanya.

Baca juga:   Wakil Bupati Puji Pemuda Pati, Yang Sulap Desanya Jadi Objek Wisata Ngehits

Indra Sjafri mengaku, sekarang ini pihakya memiliki database 65 pemain dari 25 kota di Indonesia yang disinggahinya. Dan Pati menjadi kota yang ke 26, menyusul nanti ke wilayah Medan dan Alor. Dengan harapan, semua pesepak bola dibawah usia 19 dapat terpantau dan terakomidir yang selama ini tidak pernah dibuka oleh PSSI.

Anggota Komisi IV DPRD Pati, H Suwito yang getol untuk mengembangkan persepak bolaan berharap, ada anak-anak Pati yang dipanggil untuk ikut seleksi pemain Timnas U-19. Meski dalam perkembangannya selalu terkendala dengan anggaran.

“Kita semua tahu potensi pemain-pemain Pati, kita tahu semua bahwasannya olah raga di Pati mengalami kendala, khususnya sepak bola, di Pengcab maupun di Persipa sendiri anggarannya nol rupiah semua. Sehingga pembinaan kurang berjalan,” jelasnya.

H Suwito yang caleg diri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis, anak-anak Pati ada yang mengikuti jejak Ryan yang sudah bergabung di Diklat Salatiga, atau Muhammad Burhanudin yang menjadi bagian dari Timnas U-14.

SUMBER: PASFMPATI

PELATIH TIMNAS U-19 MULAI LIRIK POTENSI PEMAIN PATI | patinews.com | 4.5

Leave a Reply