Pelantikan Saka Wira Kartika Trangkil, Tanamkan Disiplin dan Jauhi Narkoba

Pelantikan Saka Wira Kartika Trangkil, Tanamkan Disiplin dan Jauhi Narkoba

Pelantikan Saka Wira Kartika Trangkil, Tanamkan Disiplin dan Jauhi Narkoba

Patinews.com – Trangkil, (Sabtu, 24 Desember 2016) Anggota Koramil 21/Trangkil, Pelda B.Manurung melaksanakan pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika bertempat dihalaman Kantor Koramil 21/Trangkil.

Bamin Bhakti TNI Koramil 21/Trangkil menyampaikan arahan dari Danramil Trangkil kepada para peserta Saka Wira Kartika, “harus disiplin dan iklas mengikuti latihan Pramuka yang sudah di jadwalkan dan menekankan tentang bahaya narkoba dan miras yang merusak generasi muda sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan Bangsa dan Negara, maka diharapkan seluruh anggota Saka agar menjauhi narkoba dan miras karena akan merusak generasi muda penerus bangsa,” harapnya.

Mewakili kepala sekolah Kak Aris mengucapkan, “terima kasih atas terselenggaranya kegiatan penerimaan anggota Saka Wira Kartika yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Desember 2016, dengan sukses dan lancar dan diharapkan dapat membentuk generasi muda yang disiplin, berwatak Pancasilais dan jiwa juang yang tangguh serta dapat membentuk kepribadian sehingga sebagai pegangan masa depan”, ujarnya.

Baca juga:   Jelang Pilgub Jateng 2018, Bupati Pati Ingatkan Soal Ini

Danramil 21/Trangkil Kapten Inf Setyo Utomo mengatakan akan membentuk generasi penerus bangsa yang disiplin, tangguh dan bertanggung jawab. “Untuk itu kami sebagai Aparatur Teritorial ( Apter ) siap membantu  mendidik, PBB, PPM demi terwujud sikap disiplin. Pada Saka Wira Kartika di Sekolah ini agar dapat menularkan pengetahuan yang telah didapat kepada sesama siswa lainya yang tidak mendapat kesempatan ikut Saka Wira Kartika demikian juga dapat membantu guru dalam membentuk adik – adik kelasnya di bidang disiplin terutama dalam kepemimpinan dan latihan pada setiap upacara yang diselenggarakan di sekolah”, tegas Danramil Trangkil. (Patinews.com/ tim pendim pati)

Pelantikan Saka Wira Kartika Trangkil, Tanamkan Disiplin dan Jauhi Narkoba | patinews.com | 4.5

Leave a Reply