Peduli Sesama, Koramil 19 Gabus Lakukan Hal Ini

Peduli Sesama, Koramil 19 Gabus Lakukan Hal Ini

Peduli Sesama, Koramil 19 Gabus Lakukan Hal Ini

PatiNews.Com – Gabus, Manusia merupakan makhluk sosial sehingga tidak terlepas dari saling membutuhkan, saling tolong menolong satu sama lain, kebutuhan hidup tidak sama begitu pula pendapatan juga berbeda ada yang mendapat lebih dari cukup, ada yang pas – pasan, bahkan ada yang kurang beruntung, sehingga bagi orang yang kurang beruntung inilah merupakan tugas dan tanggungjawab bagi kita untuk meringankan beban hidup mereka sesuai kemampuan kita, memang kehidupan didunia ini bagai roda berputar ada kala di atas ,pernah pula dibawah.

Hal inilah yang menginspirasi Ibu Wasis sebagai ketua ranting 20/gabus, Persit kartika candra kirana cabang 39, yang pada hari ini tercetus untuk memotori anggota persitnya untuk berbagi kepada kaum duafa di wilayah binaan koramil 19/gabus, dengan niat yang tulus ikhlas beliau ketua ranting 20/gabus persit kartika chandra kirana bersama sama anggota dan di dampingi Lettu chb Wasis sebagai pembina dan beberapa anggota koramil 19/gabus berkeliling kewilayah untuk berbagi rezeki kepada masyarakat yang saat ini kurang beruntung dalam finansialnya.

Adalah Mbah Sati usia 70 th warga rt 4 rw 1 desa Kosekan, yang hidup sebatang kara dengan kondisi rumahnya yang jauh dari layak huni, mendapatkan santunan dari ketua ranting 20, persit kartika chandra kirana,berupa 1 paket sembako dan sejumlah uang.

Mbah sati menuturkan dalam bahasa jawanya yang lugu, “kulo niki mboten nyongko nyongko menawi onten pak tentara dumugi mriki, kulo kaget sak estu, kulo nggih bingung lan ajrih onten nopo to niki, jebulane kok malah kulo diparingi sangu kaleh nopo niki isine dos? kulo maturnuwun sanget jenengan bantuan, kulo niki tiang mboten gadah, matur nuwun mugi mugi dados amal ingkang barokah”.

Dalam kesempatan itu, danramil 19/gabus lettu chb wasis mengatakan, “ini merupakan bentuk kepedulian sesama, agar para kaum duafa yang pada kesempatan ini mendapat santunan yang tidak seberapa besarnya ini agar sedikit terhibur, semoga dapat meringankan beban hidup mereka, semoga kedepan kita dapat mampu berbuat demikian”.

Ditempat terpisah Kades Kosekan kec gabus, menyampaikan banyak terimakasih kepada koramil gabus, “yang telah memberi bantuan kepada warga kami yang saat ini kurang mampu, semoga niat mulia ini menjadi amalan yang barokah.

Baca juga:   Varian Mobil Daihatsu Xenia Terbaru 2019

Begitu juga kasi kesra desa sunggingwarno,yang rumahnya berdekatan dengan nenek sadirah 80 th yang pada kesempatan ini juga mendapatkan santunan ,menyampaikan terimasih kepada koramil yg telah memperhatikan warga kami yang kurang mampu ,kami atas nama warga desa sunggingwarno mengucapkan terimakasih semoga barokah,

Dirumah ibu eni rt 1 rw 4 dukuh pondok desa Tanjunganom ketua ranting 20/Gabus persit kartika chandra kirana ny wasis mengatakan, “kami juga berasal dari keluarga kurang beruntung, sehingga kami juga bisa merasakan apa yang dialami ibu eni, mudah – mudahan sedikit rezeki ini dapat menghibur bu eni ,agar sabar merawat anak anak ibu”. (pd)

Peduli Sesama, Koramil 19 Gabus Lakukan Hal Ini | patinews.com | 4.5

Leave a Reply