fbpx

Peduli Dhuafa, Baitul Maal Fastabiq Lakukan Bedah Rumah di Desa Kedalingan

Peduli Dhuafa, Baitul Maal Fastabiq Lakukan Bedah Rumah di Desa Kedalingan

Peduli Dhuafa, Baitul Maal Fastabiq Lakukan Bedah Rumah di Desa Kedalingan

Patinews.com – Tambakromo, Baitul Maal Fastabiq konsisten untuk membantu warga kurang mampu atau kaum dhuafa di lingkup Karesidenan Pati. Baitul Maal Fastabiq adalah program CSR-nya KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Pati.

Salah satu bentuk kepedeuliannya adalah melalui program bedah rumah, yang kali ini menyasar rumah Mbah Jami yang berada di Desa Kedalingan Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Baitul Maal Fastabiq bersama warga setempat melakukan renovasi terhadap rumah tak layak huni tersebut Jum’at kemarin. (17 Maret 2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, sehari – hari Mbah Jami tinggal, di rumahnya di Desa Kedalingan RT 02 RW 01 berlantaikan tanah dan berdinding bambu serta beratapkan genteng yang bocor dan hampir roboh.

Baca juga:   Pungli Tukang Mainan di Trangkil, Seorang Pelaku Diciduk Tim Saber Pungli Polres Pati

Untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari, Mbah Jami (60 tahun) melakukan thetek atau mengumpulkan sisa – sisa padi yang baru selesai di panen. Kadang Mbah Jami sampai keluar desa untuk sekedar mencukupi kebutuhan hidupnya. Mbah Jami kini hanya seorang diri, karena anak – anaknya telah berkeluarga. Selain mencari sisa – sisa padi, nenek berusia enam puluh tahun ini juga kadang- kadang menjadi buruh pengupas kapuk randu.

Hidup seperti ini tak membuat Mbah Jami berpangku tangan, dia selalu berusaha setidaknya untuk mencukupi kebutuhannya sendiri. Walaupun tidur beralaskan tikar tak membuatnya kendur untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Patinews.com/ YS)

Peduli Dhuafa, Baitul Maal Fastabiq Lakukan Bedah Rumah di Desa Kedalingan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply