fbpx

Ngonthel, Haryanto-Safin Pantau Infrastruktur Jalan dan Saluran Air

Ngonthel, Haryanto-Safin Pantau Infrastruktur Jalan dan Saluran Air

Ngonthel, Haryanto-Safin Pantau Infrastruktur Jalan dan Saluran Air (dok. Humas)

PatiNews.Com – Kota, Ngonthel bersama Saiful Arifin dan para pejabat Pemkab Pati, Bupati Pati Haryanto menyusuri rute Desa Sarirejo dari halaman kantor Setda, kemudian melewati Genuk Kemiri lalu menuju ke Desa Ngrandu ke arah RSUD Soewondo menuju Desa Sidokerto melewati SMP N 6, terus hingga tembus ke Sani Kecamatan Tlogowungu lalu ke arah Stadion Joyo Kusumo, kemudian melewati Polres dan finish di rumah dinas wakil Bupati, Jalan Diponegoro Pati, pada Selasa sore (10/10) kemarin.

“Ini demi memenuhi janji saya. Kami kan di periode kedua ini sudah mantab untuk menuntaskan pembangunan yang belum sepenuhnya rampung di periode pertama”, ungkap Haryanto usai finish di Rumah Dinas Wakil Bupati.

Beberapa objek menjadi fokus pemantauannya sore itu adalah sentra – sentra pembuangan sampah dan kondisi infrastruktur jalan dan saluran air di sepanjang jalan yang dilalui.

Baca juga:   Hebat!, Siswa Sekolah Global Mandiri Ini Lulus 100 Persen

“Kalau ada jalan atau saluran yang kelewatan belum kita perbaiki pasti akan kami tindak lanjuti. Lalu kalau ada yang masih buang sampah sembarangan di tempat umum ya akan kami jadikan target pemantauan dan sidak penegakan Perda No 7 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan Sampah”, tegas Bupati.

Dalam waktu dekat, Perda itu akan mulai kembali disosialisasikan dan ditegakkan. Para pelanggarnya dapat dikenai kurungan penjara maksimal enam bulan atau denda hingga maksimal Rp 50 juta.

Sebelum Penegakan Perda dilaksanakan, Pemkab akan lebih dahulu, membangun container-kontainer sampah di sejumlah titik yang biasa terjadi penumpukan sampah.

“Nah kalau sudah disiapkan container tapi masih saja bandel buang sampah sembarangan, pasti akan ditindak”, pungkas Bupati. (hms)

Ngonthel, Haryanto-Safin Pantau Infrastruktur Jalan dan Saluran Air | patinews.com | 4.5

Leave a Reply