Momentum Sumpah Pemuda, Banser, Pemuda Ansor dan Warga Jaken Ngecor Masjid

Momentum Sumpah Pemuda, Banser, Pemuda Ansor dan Warga Jaken Ngecor Masjid

PatiNews.Com – Jaken, Bersamaan dengan momentum peringatan hari sumpah pemuda tanggal 28 oktober 2018, para pemuda kecamatan jaken yang tergabung dalam PAC Jaken bergabung dengan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pengecoran masjid Kecamatan Jaken Miftahul Jannah di desa Sumberejo. (28/10/2018)

Sudah hampir satu tahun terhitung tanggal 29 Desember 2017 peletakan batu pertama pembangunan masjid kecamatan Jaken Miftahul Jannah oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH, M.M, M. Si yang sampai saat ini baru mencapai sekitar 50 %.

Memang tidak mudah untuk mewujudkan sebuah cita-cita, serta harapan, namun semua itu bisa dicapai dengan berbekal kerja keras serta usaha dan doa, memang banyak kendala yang dialami dalam pembangunan masjid kecamatan jaken ini diantaranya terbatasnya dana yang tersedia atau terkumpul oleh panitia pembangunan.

Diperkirakan dana yang dibutuhkan dalam pembangunan masjid Miftahul Jannah mencapai 1,5 sampai dengan 2 milyard ini dikumpulkan panitia sedikit demi sedikit dari sumbangan masyarakat secara bergotong-royong.

Bukan hanya pengumpulan dana saja tetapi dalam proses pembuatanya pun dilaksanakan secara bergotong royong, tampak pada hari ini minggu 28 oktober 2018 bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, terlihat sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Banser kecamatan jaken juga ikut bergabung dengan masyarakat desa Sumberejo dan sekitarnya turut bergotong royong melaksanakan pengecoran lantai atas masjid miftahul jannah.

Baca juga:   Rutin Digelar, Polres Pati dan Komunitas Ayoo Peduli Pati, Bagikan Nasi Kotak Bagi Kaum Dhuafa

Disela kegiatan Ketua GP. Ansor kecamatan Jaken Imam syahroni, S. Pd. I mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan antara banser, pemerintah kecamatan dan juga masyarakat, saling bahu membahu untuk melaksanakan pembangunan masjid miftahul jannah, ini lah cara kami sahabat banser untuk menunjukkan bahwa di dalam hati kami terpatri kalimat lhailaha Illallah Muhammadur Rasulullah,” Ujar Imam.

“Saya kira kegiatan ini juga membuktikan bahwa kami para pemuda NU, dengan sungguh-sungguh memegang dan melaksanakan cita-cita serta perjuangan para pahlawan dengan memperingati hari sumpah pemuda ini dengan kegiatan yang bermanfaat,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama pada saat ditemui media, ketua seksi usaha bapak Suselo mengatakan,”Kami masih sangat membutuhkan bantuan serta uluran tangan para dermawan untuk merampungkan masjid Miftahul jannah ini, karena baru mencapai sekitar 50% sehingga banyak sekali baik berupa uang, material serta tenaga yang sekiranya dapat membantu pekerjaan yang sangat mulia ini, “Ujar Suselo.

” Besar harapan kami melalui bantuan rekan-rekan media ini agar dapat menggugah kita semua khususnya untuk berpartisipasi dalam pembangunan rumah Allah ini,” Jelasnya. (pn/ hd/ ip)

Momentum Sumpah Pemuda, Banser, Pemuda Ansor dan Warga Jaken Ngecor Masjid | patinews.com | 4.5

Leave a Reply