Meninggal Saat Demo, Jenazah Ibu Patmi Dimakamkan di Desa Larangan Tambakromo

Meninggal Saat Demo, Jenazah Ibu Patmi Dimakamkan di Desa Larangan Tambakromo

Meninggal Saat Demo, Jenazah Ibu Patmi Dimakamkan di Desa Larangan Tambakromo

Patinews.com – Tambakromo, Selasa tanggal 21 Maret 2017 pukul 20.20 s/d 22.00 WIB bertempat di Desa Larangan Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati telah dilaksanakan prosesi pemakaman Patmi binti Rustam, 48 th, Islam, Petani, alamat Ds. Larangan Rt 03 Rw 01 Kec. Tambakromo Kabuaten Pati yang meninggal dunia saat mengikuti aksi demontrasi di Jakarta.

Jenazah Sdri. PATMI tiba dirumah duka pada pukul 20.25 WIB menggunakan KBM ambulance No. Pol: B-1192-BIX dengan dikawal oleh anggota Sat lantas Polres Pati dan Polsek Tambakromo, jenazah disemayamkan dirumah duka, disholatkan selanjutnya dimakamkan di pemakaman umum Ds. Larangan Kec. Tambakromo.

Hadir dalam kegiatan pemakaman, Perwakilan dari Wahana Lingkungan hidup dari Semarang dan Jakarta, Perwakilan dari Komnas perempuan Jakarta, Perwakilan dari YLBHI LBH Jakarta, PJ Kades Larangan beserta perangkat desa, Ketua JMPPK Gunretno dan tokoh kontra semen dari wilayah Kec. Tambakromo, Kec. Kayen dan Kec. Sukolilo, Kapolsek beserta anggota, Perwakilan Koramil 20/Tambakromo 6 Personil dan Warga desa Larangan.Untuk jumlah pelayat diperkirakan kurang lebih 700 orang.

Gunretno, dalam sambutannya menyampaikan, “Bu Patmi waktu akan berjuang ke Jakarta sudah ijin kepada keluarga dan suaminya Sdr. ABDUL ROZAQ. Bahwa atas meninggalnya Sdri. PATMI dari keluarga sudah menerima. Meminta kepada masyarakat apabila ingin bertanya penyebab meninggalnya Sdri. PATMI agar bertanya kepada saya pribadi karena Ia yang mengetahui dan berjuang bersama di Jakarta (tidur dan makan besama-sama)”.

Dikediaman Sdri. PATMI terdapat 10 karangan bunga, ucapan belasungkawa yang berasal dari, Kepala Staf Kepresidenan, Deputi V Kantor Staf Kepresidenan, Walhi -Foe Indonesia, Komnas perempuan, YLBHI- LBH, Konsorsium Pembangunan Agraria (KPA) Jakarta, Aliansi Petani Indonesia (API) Jakarta, Benny Karnadi (Fraksi PKB prov Jateng ), Komite Nasional Pertanian (Keluarga KNPK) Indonesia, Khayatul Wafiroh (FPKB) DPR RI, Dalam kegiatan pemakaman tersebut mendapatkan pengamanan dari anggota polsek tambakromo dan anggota koramil tambakromo dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambakromo AKP WASITO, SH.

Baca juga:   Hadang Kejahatan Jalanan, Kapolsek Batangan Bina Anak Punk

Patmi berangkat ke Jakarta bersama dengan Sdri. DASMI dan Sdri. SUPARMI untuk mengikuti aksi unjuk rasa dengan cara di Cor kakinya sebagai bentuk penolakan atas rencana dibangunnya Pabrik semen di wilayah Kec. Tambakromo. Bahwa saat bu Patmi meninggal dunia, Cor yang berada di kedua kakinya sudah dilepas dan Penyebab kematian dimungkinkan karena terkena serangan jantung. (Patinews.com/ hd)

Meninggal Saat Demo, Jenazah Ibu Patmi Dimakamkan di Desa Larangan Tambakromo | patinews.com | 4.5

Leave a Reply