fbpx

Menikmati Deburan Ombak Pantai Cinta Dukuh Selempung Dukuhseti

Menikmati Deburan Ombak Pantai Cinta Dukuh Selempung Dukuhseti

Menikmati Deburan Ombak Pantai Cinta Dukuh Selempung Dukuhseti

Patinews.com – Dukuhseti, Salah satu Hidden Paradise (Surga Tersembunyi) yang terletak di Dukuh Selempung Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti Pati adalah Pantai Cinta (Love Beach), demikian masyarakat sekitar menyebutnya. Pantai ini kini menjadi salah satu destinasi objek wisata alternatif di Pati.

Pantai ini walaupun “sedikit tidak terawat” namun jika dikelola dengan baik, pesonanya tidak kalah dengan Pantai Goa Manik/Benteng Portugis Jepara. Karena dari tekstur pasirnya sangat mirip antara keduanya, yaitu sama – sama berpasir hitam.

Dikelilingi pohon bakau dan ditemani dengan deburan ombak yang tenang, menambah pesona Pantai Cinta di senja hari. Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Selempung dan Pantai Congot yang sama – sama terletak di Dukuh Selempung Desa Dukuhseti.

Baca juga:   Anggota DPR RI Imam Suroso Ajak Warga Pati Cerdas Pilih Obat Tradisional

 

 

Pantai Cinta, Objek Wisata Alam di Selempung Dukuhseti Pati

Pantai Cinta, Objek Wisata Alam di Selempung Dukuhseti Pati (Gambar/Foto Dok: patinews.com)

Yang unik dari pantai ini adalah, ada bandulan (ayunan) yang disediakan oleh warga setempat untuk bersantai, bandulan dari ban bekas dan bambu ini dapat juga untuk sarana bermain anak – anak dan sambil menikmati deburan ombak pesisir utara pulau jawa.

Rute/Arah Perjalanan ke Pantai Cinta

Dari Kecamatan Tayu, Pantai Cinta dapat ditempuh dalam waktu kurang dari tiga puluh menit, jaraknya sekitar 15 Kilometer dari pusat Kota Tayu. Setelah sampai di pertigaan arah pelabuhan/ TPI Banyutowo, ikuti saja jalur tersebut, di pertigaan pertama sebelum TPI Banyutowo, ambil arah kiri. Anda tidak perlu khawatir kesasar, karena objek wisata ini telah diberi petunjuk jalan. Dari Dukuh Selempung ke lokasi jalannya memang masih belum diaspal dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua. (Patinews.com/ ys)

Menikmati Deburan Ombak Pantai Cinta Dukuh Selempung Dukuhseti | patinews.com | 4.5

Leave a Reply