Categories: Beritaotomotif

Mengenal CC Toyota Calya, Kelebihan, dan Kekurangannya

Toyota tidak hanya terkenal sebagai salah satu jenis mobil yang dibanderol dengan harga yang sangat murah. Namun ternyata dia juga terkenal sebagai mobil LCGC yang ramah lingkungan. Bahkan sejak peluncuran mobil LCGC ini banyak para masyarakat yang meresponnya dengan sangat baik terlebih lagi dengan kelebihan yang dimilikinya tidak sebanding dengan harganya yang cenderung lebih murah.

Namun dibalik dari kelebihan yang dimiliki oleh mobil Calya, ternyata juga tersimpan beberapa kekurangan yang bisa diperhatikan dengan baik sebagai bahan pertimbangan ketika akan melakukan pembelian mobil Calya, yaitu dari segi CC Toyota Calya. Meskipun cc toyota calya tidak besar, namun bukan berarti tidak layak untuk dipilih karena segala sesuatunya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Besaran cc toyota calya adalah 1.200 CC atau lebih tepatnya adalah 1197 CC.mobil dengan CC tergolong kecil ini namun tetap nyaman saat digunakan sebagai mobil keluarga.

Untuk mengenal lebih jauh mobil yang satu ini, berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh mobil Calya, yaitu:

  • Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh mobil Calya yaitu harganya yang super murah sehingga mampu menarik banyak perhatian masyarakat. Cukup dengan mengeluarkan dana dibawah 160 juta maka mobil MPV Toyota Calya bisa Anda bawa pulang.
  • Bahan bakar mobil Calya super irit sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu membengkak untuk melakukan pembelian bahan bakar.
  • Selain harga belinya yang cukup murah ternyata harga jualnya pun juga tergolong lebih tinggi sehingga jika Anda bosan dengan mobil Calya dan berencana ingin menjualnya, Anda tidak akan mengalami banyak kerugian.
  • Toyota Calya masuk sebagai brand yang bagus sehingga untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi dengan CC Toyota Calya yang tergolong memadai. Besaran tenaga yang dihasilkan dari cc toyota calya ini sudah mencukupi untuk menghasilkan kinerja mesin yang lumayan.
  • Untuk harga sparepart tergolong lebih murah dan mudah dijumpai karena banyak dealer Auto 2000 yang tersebar luas di berbagai daerah.
  • Memiliki ruang kabin luas karena dapat menampung hingga 7 penumpang secara bersamaan. Sementara untuk ruang geraknya pun juga lebih leluasa sehingga selama digunakan dalam perjalanan yang cukup jauh mampu memberikan kenyamanan yang super tangguh.
  • Meskipun dibandrol dengan harga yang murah, namun untuk fitur entertainmentnya, Calya memiliki perlengkapan yang tak tertandingi misalnya fitur audio video system, USB, head unit sebanyak 4 speaker, bluetooth, electric Mirror, MID, Eco mode dan AUX.
  • Keempat power Windows pintu sudah dikendalikan melalui pintu pengemudi sehingga mobil Calya dianggap sebagai mobil yang canggih.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni misalnya seperti rem ABS, airbag sebanyak 2 buah, rem cakram depan, side impact beam, kursi isofix, seat belt sebanyak 7 buah dan immobilizer.

Kekurangan Toyota Calya:

  • Memiliki posisi duduk yang kurang nyaman karena jok dianggap kurang nyaman sehingga menjadikan pengemudi lebih cepat lelah. Hal ini dikarenakan tempat duduk dan jok kurang suportif bahkan head rest masih menyambung dan juga terlalu rendah, terutama pada seatbelt dan setir.
  • Bagian bodynya masih sangat sederhana bahkan tergolong kualitasnya kurang.
  • Untuk bahan bakar yang digunakan wajib menggunakan pertamax.
  • Memiliki mesin yang kurang responsif, terutama untuk Calya matic yang kurang mendukung ketika digunakan untuk medan yang kurang baik seperti medan tanjakan atau turunan.
  • Untuk kualitas mesin tergantung pada bahan bakar yang digunakan karena mesin calya yang berkapasitas 1197 CC mobil Calya ternyata dianggap kurang tangguh ketika dikendarai di jalanan yang kurang bagus. Walau demikian, sebetulnya cc mobil calya itu sudah tergolong standar. Jadi sama sekali tidak ada yang perlu diragukan.

Melalui kelebihan dan kekurangan yang ada di penjelasan atas, maka Anda tidak perlu ragu untuk memilih mobil Calya sebagai salah satu mobil keluarga yang sangat mendukung untuk aktivitas Anda di luar rumah karena meskipun memiliki beberapa kekurangan, namun kelebihan yang dimiliki mobil Calya cenderung lebih mendukung untuk kenyamanan dan keamanan yang sesuai yang Anda harapkan.

Ingin segera memiliki Toyota Calya? Cek saja harga mobil dan spesifikasi lengkapnya di auto2000.co.id. booking juga mobil ini di dealer terbesar Toyota Auto2000.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Cara Mudah Memainkan Mobile Legends Di PC

Mobile Legends : Bang Bang merupakan salah satu game MOBA mobile yang paling populer saat…

3 jam ago

Sadar Akan Tantangan Industri 4.0, Prodi Perbankan Syariah IPMAFA Gelar Kuliah Pakar

Perkembangan Industri 4.0 memberikan perubahan besar dalam penyusunan strategi bisnis perusahaan tidak terkecuali pada industri…

10 jam ago

Cari Vendor Pernikahan Terpercaya? Yuk Hadiri Pati Utara Wedding Exhibition 2020

21-22 Maret 2020 “PATI UTARA WEDDING EXHIBITION 2020” . Sedang merencanakan pernikahan? Bingung dengan segala…

10 jam ago

“Hallo Pak Inggi”, Program Kades Jrahi Terima Aduan Warga

Patinews.com – Gunungwungkal, Usai dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Jrahi Kecamatan Gunungwungkal, Miko Adi Setyawan…

10 jam ago

Gandeng Binalattas Kemnaker RI, Optimis Hasil UMKM Pati Go Internasional

Patinews.com - Kota, Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini diwakili oleh enam Organisasi Perangkat Daerah…

11 jam ago

Kadin Pati Dorong Pelaku UMKM “Go Ekspor”

Patinews.com - Batangan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati siap menarik dan membina pelaku…

12 jam ago