Categories: Tips

Mau Tau Cara Hilangkan Bau Kaki Coba 4 Hal Ini

Cara Hilangkan Bau Kaki (Gambar Dokumentasi: wikihow.com)

Patinews.com – Tips Sehat, Satu hal ini terkadang membuat kita tidak pede saat bertemu orang. Ya, bau kaki, penyebab utama dari bau kaki adalah banyaknya bakteri dan lingkungan yang lembab. Kebanyakan dari penyebab bau kaki adalah keringat berlebih pada saat memakai kaos kaki dan sepatu. Tapi ada juga yang parah nih, ada beberapa orang yang satu minggu kaos kakinya tidak diganti dan tidak dicuci, kebayangkan baunya seperti apa.

Mengganti kaos kaki satu kali sehari bisa menghilangkan bau kaki yang berlebih. Nah, patinews.com kali ini akan memberikan solusi dan cara menghilangkan bau kaki dengan memakai 4 ramuan dibawah ini, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1). Rendam Kaki Dalam Campuran Air Hangat dan Garam

Cobalah campurkan garam kira – kira setengah cangkir dan air hangat satu gayung dan biarkan kaki anda terendam selama 20 menit. Perhatian, jika anda mempunyai luka di telapak kaki anda atau kondisi kaki yang pecah – pecah jangan lakukan hal ini, karena akan terasa pedih sekali.

Lakukan cara ini jika kondisi kaki anda sehat dan tidak terdapat luka, gunakan cara ini setiap hari selama 20 menit, dipastikan kaki anda akan bebas dari bau.

2). Oleskan Larutan Cuka Pada Telapak Kaki

Mengapa larutas asam cuka bisa menghilangkan bau kaki? bahan dapur ini dapat menghentikan laju bakteri yang berlebih karena tingkat keasamannya yang begitu tinggi. Bakteri bisa mati jika berada dilingkungan yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi.

Caranya, cukup oleskan larutan cuka di telapak kaki anda sebelum memakai kaos kaki, cuka yang tercampur dengan keringat bisa menurunkan kadar keasaman telapak kaki sehingga bakteri tidak bisa berkembang.

3). Campuran Beberapa Minyak Esensial

Minyak esensial memiliki sifat anti bakteri. Minyak tersebut diantaranya adalah  minyak peppermint, minyak eukaliptus, rosemary, sage, lavender, thyme, kayu manis,  Tea tree oil, dan daun geranium.

Cara pemakaian, cukup oleskan saja di telapak kaki sebelum memakai kaos kaki dan sepatu, hal ini bisa menghilangkan bau di kaki dan sepatu anda.

4). Taburkan Baking Soda di Kaos Kaki dan Sepatu

Bahan dapur yang satu ini juga bisa menghilangkan bau kaki anda, tingkat alkali / basa-nya yang tinggi dapat membunuh bakteri yang hinggap di kaki, kaos kaki dan sepatu.

Cara pemakaian cukup taburkan baking soda ke kaos kaki dan sepatu anda, bisa juga anda camurkan baking soda dan air hangat untuk merendam kaki anda, lakukan satu kali sehari.

Nah, itu tadi tips atau cara untuk menghilangkan bau kaki dan juga bisa untuk menghilangkan bau sepatu anda. (Patinews.com)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Halal Bihalal, Bupati Pati Ajak Mawas Diri

PATINEWS.COM - KOTA, Halal Bihalal antara Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin),…

27 Mei 2020

Sungguh Terlalu, Seorang Pria di Tayu Gauli Keponakan Hingga Hamil 2 Bulan

TAYU, PATINEWS.COM Seorang perempuan diduga menjadi korban perbuatan tidak senonoh seorang Pamannya di Desa Sendangrejo…

27 Mei 2020

Strategi Untuk UMKM Menjelang “New Normal”

OPINI, PATINEWS.COM Seperti yang kita tahu, saat ini kita menghadapi pandemi global bernama COVID -19,…

27 Mei 2020

Saling Memaafkan, Pemkab Pati Gelar Halal Bihalal Virtual

Saling Memaafkan, Pemkab Pati Gelar Halal Bihalal Virtual PatiNews.Com - Kota, Bertempat di ruang Pati…

27 Mei 2020

Keren Gaes, Pelepasan Online Siswa SMK Tunas Harapan Pati Gunakan Robot

  PatiNews.Com - Kota, Alumni Covid-19, adalah sebutan yang mungkin melegenda nantinya bagi alumni SMK…

27 Mei 2020

Tingkatkan Imunitas, Pemkab Pati Bagikan Minuman Herbal Untuk Tenaga Medis

Tingkatkan Imunitas, Pemkab Pati Bagikan Minuman Herbal Untuk Tenaga Medis PatiNews.Com - Kota, Melalui Dinas…

27 Mei 2020