fbpx

Masa Pandemi, Begini Kondisi Objek Wisata Benteng Portugis Jepara

Masa Pandemi, Begini Kondisi Objek Wisata Benteng Portugis Jepara

JEPARA, PATINEWS.COM

Kota Jepara tekenal dengan tempat wisatanya. Salah satunya yaitu tempat Wisata Benteng Portugis, sebuah tempat atau bangunan benteng pertahanan militer portugis pada zaman penjajahan yan terletak di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Benteng portugis bukan hanya terkenal dengan kisah sejarahnya saja, tetapi sekarang terkenal dengan tempat wisata yang mempunyai gerbang besar yang kokoh dan juga tempatnya yang berada ditepi pantai. Hari-hari banyak pengunjung yang terus berdatangan, apalagi saat weekend pastinya lebih ramai pengunjung yang datang. Tetapi saat berlakunya peraturan dari pemerintah adanya PSBB, maka pihak pengelola wisata Benteng Portugis menutup sampai keadaan membaik seperti sedia kala dan peraturan pemerintah sudah tidak diberlakukan.

Baca juga:   Tanah Longsor di Sitiluhur Gembong, Tutup Akses Jalan

Hari Minggu, 31 Mei 2020 adalah Hari Lebaran Ketupat. Biasanya orang banyak yang berunjung ke tempat wisata, salah satunya tempat wiasata Benteng Portugis. Tetapi tahun ini berbeda dengan tahun kemarin karena adanya pandemi Covid-19 semua wisata yang ada di Jepara dijaga ketat mulai hari ini dan sampai besok hari. Pemerintah Kota Jepara juga menghimbau agar besok hari tidak ada kerumunan di suatu tempat untuk merayakan lebaran ketupat, atau biasanya di sebut dengan Pergi Lomban. Wisata Benteng Portugis juga melakukan penetatatan pada besok hari, agar masyarakat tidak ada yang datang untuk berwisata.

Penulis: Abdul Rozaq

Sabtu, 30 Mei 2020

Masa Pandemi, Begini Kondisi Objek Wisata Benteng Portugis Jepara | patinews.com | 4.5

Leave a Reply