Lima Buah dari Indonesia ini Diminati Warga Tiongkok, Pati Siap Jadi Eksportir Buah Naga?

Lima Buah dari Indonesia ini Diminati Warga Tiongkok, Pati Siap Jadi Eksportir Buah Naga?

PatiNews.Com – Guangzhou (Internasional),  Bertempat di Ballroom Bayyun Guangzhou Cina Hotel, Pemerintah Kabupaten Pati kembali mendapat kehormatan untuk pemaparan potensi Investasi. Kamis, 21 November 2019.

Hadir dalam forum ini Konsulat Jenderal RI untuk Guangzhou Gustanto, Ketua Perhimpunan Pengusaha Indonesia Guangzhou dan pengurus INTI,  para pengusaha mancanegara dan pengusaha besar Guangzhou.

Dalam sambutannya Teddy Ketua perhimpunan Pengusaha Indonesia Tiongkok mengatakan, forum ini untuk meningkatkan hubungan kerjasama Indonesia Tiongkok . Indonesia adalah negara berkembang, kaya akan Sumber daya alam, infrastruktur belum tertata dengan baik, SDM yang mendukung. Semua ini membutuhkan dukungan dan mitra kerjasama investasi dari para pengusaha Tiongkok. INTI sudah memiliki gedung kantor di Beijing dan siap menfasilitasi hubung kerjasama pengusaha.

Salak, manggis, pisang, buah naga dan kelengkeng.

Sementara Gustanto Konsulat jenderal RI, mendukung penuh forum kerjasama pengusaha Indonesia Tiongkok untuk meningkatkan kerjasama. Potensi alam Indonesia yang luar biasa sangat mendukung perdagangan dan impor, upah tenaga kerja yang terjangkau. Tiongkok sudah Kerjasama atau MOU dengan Indonesia khususnya terkait kebutuhan 5 buah-buahn yang dibutuhkan tiongkok yaitu Salak, manggis, pisang, buah naga dan kelengkeng.

Baca juga:   Mbah Warno, Dedikasikan Hidupnya Bagi Mancing Mania di Pati

Indonesia sebagai negara ekonomi terbesar kelima tingkat dunia strategis untuk tiongkok.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin memberikan paparan profil investasi kabupaten pati. Yakni potensi perdagangan, perikanan, peternakan, perkebunan , pariwisata, dan sektor lainnya. Iklim investasi yang kondusif, upah tenaga kerja yang kompetitif, SDA yang mendukung, tenaga kerja yang tersedia, daya beli masyarakat pati cukup tinggi.

Selain itu, lanjut Safin, Pati juga mendukung pabrik yang bisa menampung tenaga kerja lokal.

“Ditambah letak yang strategis dikelilingi kabupaten Blora, Rembang, Kudus, Jepara, dan jalur transportasi yang mudah, ada Mall dan Convention Hall, tentunya ini merupakan daya tarik tersendiri bagi investor,” tandas Wabup. (pn/ *).

Lima Buah dari Indonesia ini Diminati Warga Tiongkok, Pati Siap Jadi Eksportir Buah Naga? | patinews.com | 4.5

Leave a Reply