fbpx

Kota Pati Raih Penghargaan Adipura Buana 2016

Kota Pati Raih Penghargaan Adipura Buana 2016

Kota Pati Raih Penghargaan Adipura Buana 2016 (Gambar: Humas patikab.go.id)

Patinews.com – Kota, Kota Pati berhasil meraih penghargaan Adipura Buana dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (22 Juli 2016) yang diserahkan kepada Bupati Pati Haryanto. Pati sempat masuk empat besar calon peraih Adipura Paripurna, namun yang berhasil meraih adalah Kota Surabaya. Dengan penghargaan Adipura Buana ini, Pati tetap masuk jajaran kota kecil terbersih se-Indonesia.

“Namun rupanya tim penilai memutuskan bahwa untuk kategori kota kecil, tak satu pun nominator yang berhak mendapatkan adipura Paripurna. Itu artinya se-Indonesia memang nggak ada kota kecil yang berhasil dapat paripurna. Tapi sempat sampai di tahapan akhir penilaian Adipura Paripurna, itu tetap jadi bukti bahwa kita masih masuk dalam jajaran kota terbersih se-Indonesia”, tutur Bupati Pati Haryanto.

Baca juga:   Polsek Wedarijaksa Razia Warung Penjual Miras

Bupati Pati Haryanto mengucapkan syukur atas penghargaan Adipura Buana ini. Ia berterima kasih pada semua pihak termasuk masyarakat yang telah berpartisipasi dalam program Adipura tersebut. Menurutnya, capaian di empat besar nasional hingga akhirnya memperoleh hasil akhir berupa Adipura Buana tidak terlepas dari peran masyarakat Pati dalam turut serta menjaga kebersihan kota Pati. (Patinews.com/ ad)

Kota Pati Raih Penghargaan Adipura Buana 2016 | patinews.com | 4.5

Leave a Reply