Koramil 19/Gabus Pelopor Pembuka Jalan Antar Desa

Koramil 19/Gabus Pelopor Pembuka Jalan Antar Desa

Koramil 19/Gabus Pelopor Pembuka Jalan Antar Desa

Patinews.com – Gabus,  (Sabtu, 22- april 2017). Jalan merupakan sarana transportasi bagi masyarakat dalam aktifitas sehari – hari, sungguh ironis apabila dalam suatu lingkungan sarana penghubung antar RT, RW maupun tingkat desa kurang memadai, apalagi dalam pemerintahan sekarang dana yang dikucurkan kedesa – desa untuk infrastruktur makin meningkat secara signifikan, untuk meningkatkan infrastruktur ditingkat desa perlu beberapa kajian maupun pertimbangan sehingga nantinya sarana prasarana yang dibangun berfungsi dengan baik.

Seperti yang dikerjakan pagi ini oleh Koramil dan masyarakat dukuh Turi, desa Tambahmulyo kecamatan Gabus dalam membuat jalan penghubung antar RT maupun RW, menurut bapak H. Hadi sukamto ST selaku Kades mengatakan, “tujuan dibuatnya jalan ini sebagai jalan ekonomi, karena dengan dibuatnya jalan ini masyarakat dengan mudah dan lancar membawa hasil panennya, termasuk jalan ini nantinya juga akses menuju ke pemakaman, sehingga apabila suatu saat ada masyarakat yang meninggal dunia, untuk pemakaman tidak perlu memutar melalui dukuh sebelah yang jaraknya lebih jauh, untuk tahap awal pembuatan jalan ini masih berupa jalan tanah, rencana kedepan akan segera kami perkeras dengan batu sehingga menjadi pondasi yang kuat”.

“Kami sangat berterimakasih kepada koramil Gabus yang telah bersama sama dengan masyarakat kami dalam pembuatan jalan desa kami”, katanya.

Baca juga:   Yuk Ikuti Pati Miss Hijab Fino Foto Genic 2016

Menurut babinsa serda rifa’i yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, “sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami sebagai Apter untuk membantu kesulitan rakyat diwilayahnya, pada kesempatan seperti inilah kami mengabdikan diri kepada masyarakat, karena TNI juga berasal dari masyarakat oleh masyarakat juga untuk masyarakat, keberadaan kami ditengah tengah masyarakat bersatu padu untuk membangun bersama”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota Koramil 8 personel, Anggota Polsek Gabus 2 personel, Kades dan perangkat 6 orang dan masyarakat sekitar 75 orang. Kegiatan dimulai pukul 07.00 wib selesai pukul 11.00 wib dalam keadaan aman. (hd)

Koramil 19/Gabus Pelopor Pembuka Jalan Antar Desa | patinews.com | 4.5

Leave a Reply