Komunitas Kicau Mania Pati Bersama Kodim Pati Jalin Kebersamaan Dalam Mencintai Satwa

Komunitas Kicau Mania Pati Bersama Kodim Pati Jalin Kebersamaan Dalam Mencintai Satwa

Komunitas Kicau Mania Pati Bersama Kodim Pati Jalin Kebersamaan Dalam Mencintai Satwa

Patinews.com – Kota, Bertempat Di belakang Halaman Primkopad Kodim Pati, Club komunitas Gantangan Burung Berkicau yang menamakan diri Club BNR (Boy And Roy ) mengadakan kegiatan rutinitas latihan burung berkicau dengan tema satu hati satu hobi dengan tujuan mewujudkan kekompakan dan kebersamaan. Kegiatan ini diikuti 110 peserta dari berbagai wilayah di kabupaten Pati. (24/3).

Jenis untuk latihan gantangan diantaranya yang mendominasi antara lain, Love bird / Loubert, Cucak Hijau, Pentet, Kacer, Murai Batu dan Kenari.

Latihan gantangan burung berkicau tersebut merupakan wujud kebersamaan bagi seluruh pencinta satwa berkicau yang sudah lama dibentuk, sekaligus menjalin keakraban dan persaudaraan sesama komunitas burung berkicau tersebut.

Adapun hadiah maupun penyemangat dalam latihan gantangan burung berkicau kepada pecinta burung berkicau diantaranya, Juara Satu : Rp.250 rb. + Rp.50 rb + Tropi +Piagam,  Juara Dua : Rp.120 rb + Piagam, Juara Tiga : Rp.80rb + tropi + Piagam, Juara Empat : Rp.60rb + Piagam, Juara Lima : Rp.40rb+ Piagam dan Juara 6-10 : Rp.20rb+ Piagam.

Agar tidak membosankan pihak kordinator selalu merubah sistemnya sesuai aturan yang ditetapkan agar ada keadilan dalam latihan maupun lomba yang sebenarnya.

Baca juga:   406 Pengawas Pemilu Tingkat Desa, se Kabupaten Pati Mulai Dilantik

Bapak Jimi, sebagai ketua kordinator latihan gantangan burung berkicau mengatakan tentang kegiatan ini, “kami bersama rekan – rekan komunitas burung berkicau gantangan dari kab.pati sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada bapak Dandim Pati (Letkol inf. Andri Amijaya Kusuma S.Sos.) yang sudah memberikan ijin tempat kepada pencinta satwa berkicau, akan tetapi yang tidak dalam bentuk satwa yang dilindungi oleh pemerintah daerah dan pusat. semoga kedepan harapan dari kegiatan gantangan burung berkicau secara perlahan bisa ditingkat .kami juga sangat berterima kasih juga dari bapak2 tni dari kodim pati yang telah membantu kelancaran baik itu latihan maupun lainnya”.

“dukungan dan partisipasinya oleh rekan – rekan komunitas burung berkicau agar selalu bersikap sportifitas dalam menampilkan satwa burung kicaunya.baik itu lomba atau latihan, karena tujuan kita adalah menampung wadah para pecinta burung berkicau.jenis burung yang buat latihan maupun lomba harus disesuaikan dengan aturan dari jurinya”, imbuhnya. (patinews.com/ hd)

Komunitas Kicau Mania Pati Bersama Kodim Pati Jalin Kebersamaan Dalam Mencintai Satwa | patinews.com | 4.5

Leave a Reply