Categories: Beritasosial

Kodim Pati dan Berbagai Elemen Masyarakat Bersihkan Sungai Dari Eceng Gondok

Kodim Pati dan Berbagai Elemen Masyarakat Bersihkan Sungai Dari Eceng Gondok

Patinews.com – Kota, Banyaknya eceng gondok yang tumbuh di aliran sungai sepanjang jalan Raya Pati – Juwana, membuat aliran air tak lancar. Aliran sungai tersebut meliputi tiga desa yakni Desa Purworejo, Desa Sinomam Kecamatan Pati dan di Desa Gadingrejo Kecamatan Juwana.

Hari ini, (Minggu, 12 Februari 2017 dilaksanakan kegiatan kerja bakti bersih – bersih sungai dari tanaman eceng gondok oleh Kodim 0718 Pati beserta Polres Pati, jajaran SKPD Pati dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Pembersihan sungai ini guna pencegahan bencana alam.

Kegiatan kerja bakti ini diawali dengan konsolidasi dan apel. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Bupati Pati H. Haryanto, Pasiter Kodim 0718 Pati, (Kapt. Inf Mujimo), Danramil Pati (Kapt Suyatno), Kapolsek Pati (Iptu Pujiati S. Sos), akapolsek Juwana (Iptu Sudari), dan Kepala BPBD Pati (Sanusi Siswoyo, SH, MH).

Peserta apel terdiri dari Pers TNI Kodim 0718 Pati, DPU Kab. Pati, Brimob BS Pati, Polsek Pati, Polsek Juwana, Senkom Mitra Polri dan warga masyarakat dari Desa Gadingreji, Desa Sinoman dan Desa Purworejo.

Pasiter Kodim 0718 Pati,  Kapt. Inf Mujimo dalam apel menyampaikan, “Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan sosial pembersihan tanaman enceng gondok disungai. Dengan sungai yang bersih maka arus sungai lancar dan bisa mencegah terjadinya banjir pada saat musim penghujan. Dalam kegiatan kerja bhakti ini didatangkan alat berat eskavator dari balai besar sungai Juwana. Terimkasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu kegiatan ini”.

“Pembersihan enceng gondok dibantu oleh masyatakat setempat dengan sasaran sungai Desa Purworejo, Desa Sinoman dan Desa Gadingrejo. Wujud nyata yang bisa dilihat nanti bisa kita nikmati bersama baik untuk keuntungan Rakyat Dan pengguna jalan yang melewati lintasan sepanjang Sungai tersebut. Semoga kegiatan ini bisa menjadi panutan bagi generasi muda sekarang ini”, pungkas Kapt. Inf Mujimo. (Patinews.com/ Pendim Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Karangtaruna Desa Muktiharjo Peduli Untuk Ikut Mencegah Wabah Corona

patinews.com, Pati - Upaya penghentian penyebaran Virus Covid-19 juga menjadi kepedulian Karang Taruna Mukti Remaja…

11 jam ago

BRI Kanca Pati, Beri Penundaan Angsuran Bagi Nasabah Terdampak Covid-19 Sesuai Prosedur

BRI Kanca Pati, Beri Penundaan Angsuran Bagi Nasabah Terdampak Covid-19 Sesuai Prosedur PatiNews.Com - Kota,…

13 jam ago

Jateng Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Corona

Jateng Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Corona PatiNews.Com - Jateng, Melalui Surat Keputusan  Nomor 360/3/Tahun…

14 jam ago

Pasar Puri Pati, Mulai Disterilisasi

Pasar Puri Pati, Mulai Disterilisasi PatiNews.Com - Kota, Berdasarkan hasil rapat antara Pemkab Pati dan…

16 jam ago

Cegah Covid 19 Bersama Warga, Babinsa Dan Babinkamtibmas Di Desa  Bumiayu

patinews.com, Pati - Pemerintah desa Bumiayu bersama Babinsa dan babinkamtibmas menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk memaksimalkan…

17 jam ago

Penyemprotan Disinfektan Oleh Warga RT 01 RW III Sekarkurung

patinews.com, Pati -  Warga RT 01/III Sekarkurung dipimpin langsung oleh Ketua RT 01 Dwi Hendriyanto…

17 jam ago