fbpx

Ketahuan Nyolong Murai Batu, Pria Ini Diciduk Polisi Pati

Ketahuan Nyolong Murai Batu, Pria Ini Diciduk Polisi Pati

dok. Humas Polres Pati

PatiNews.Com – Margorejo, AS, warga Desa Panggungroyom Kecamatan Wedarijaksa harus berurusan dengan pihak berwajib, lantaran ketahuan mencuri burung murai batu medan di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, berhasil digagalkan warga. Maling tersebut, terciduk ketika mengambil burung di dalam sangkar yang di letakkan di teras rumah, Kamis (28/09/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.

Dalam rilis resminya, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Margorejo, AKP Eko Pujiono mengatakan, “Pelaku yakni AS (34) warga Desa Panggungroyom, Kecamatan Wedarijaksa, Pati. Dia akan terjerat pencurian dan atau percobaan pencurian/Gar Pasal 362 KUHP dan atau 53 KUHP,”.

Kejadian bermula, saat pelaku mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan kendaraan roda dua. Tiba di lokasi, terang Kapolsek, pelaku langsung menurunkan sangkar dan mengambil burung di sana.

Baca juga:   Pendidikan Kader Penggerak NU Bersama Koramil 16/Papar

“Nah gerak-gerik pelaku sudah diamati oleh pemilik rumah di dalam kediamannya. Ketika pelaku mengambil burung, korban dan warga langsung meringkusnya,” jelasnya.

Korban kemudian menghubungi Mapolsek Margorejo atas kejadian tersebut. Tak lama, petugas mendatangi TKP dan mengamankan pelaku, beserta sejumlah barang bukti.

“Sejumlah barang buktinya yakni, satu ekor burung murai batu medan dan lembar kwitansi pembelian burung, diperkirakan Rp 5,5 juta dan sebuah sepeda motor,” sebut AKP Eko. (ResPati)

Ketahuan Nyolong Murai Batu, Pria Ini Diciduk Polisi Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply