Categories: Berita

Kediri Koi Show 2017, Ajang Unjuk Kelebihan Ikan Koi Berkelas

Kediri Koi Show 2017, Ajang Unjuk Kelebihan Ikan Koi Berkelas

Patinews.com – Kediri, Ajang bergengsi berlebel “Kediri Koi Show 2017” dilangsungkan di convention hall simpang lima gumul Kediri dan ajang ini mengadu kelebihan dari seluruh ikan koi yang ditampilkan peserta untuk memperebutkan sejumlah trophy dan Kediri Koi Show 2017 juga dihadiri Bupati Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto dan Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono. Gelaran kontes ikan koi ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Kediri ke 1213 dan ajang ini sendiri juga menjadi barometer pembubidaya dan pengemar ikan koi yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri, minggu (19/03/2017)

Diantara sekian banyak jenis ikan koi yang ditampilkan, beberapa diantaranya terdapat jenis Ikan Koi Ogon Platinum ,Yamabuki, Kujaku, Hariwake, Tancho Kikusu, Kumonryu, Chagoi, Soragoi, Shigure Ochiba, Goromo, Goshiki dan Kikokuryu. Beberapa item penilaian yang berkaitan dengan kondisi fisik ikan koi, sangat menentukan hasil akhir dari ajang ini ,dan tentu saja warna dari tiap-tiap ikan koi ,juga sangat mempengaruhi dewan juri untuk memilih ikan koi yang terbaik sesuai kelas atau kategorinya masing-masing.

Kediri Koi Show 2017 ini memperebutkan begitu banyak trophy dengan kategori atau kelas yang berbeda dan di kelas berdasarkan best in size, yaitu melati prize dan anggrek prize, diperebutkan 11 trophy dengan kategori up to 15 cm, 16 – 20 cm, 21 – 25 cm, 26 – 30 cm, 31 – 35 cm, 36 – 40 cm, 41 – 45 cm, 46 – 50 cm, 51 – 55 cm 56 – 60 cm dan 61 – 65 cm.

Sedangkan perebutan champion cup dan juara umum, terbagi atas 6 kategori, yaitu up to 15 cm untuk mini champion ,diperebutkan melati champion dan anggrek mini champion, 16 – 25 cm untuk baby champion, diperebutkan melati baby champion dan anggrek baby champion, 26 – 35 cm untuk junior champion, diperebutkan melati junior champion dan melati junior champion, 36 – 45 cm untuk young champion, diperebutkan melati young champion dan anggrek young champion, 46 – 55 cm untuk adult champion, diperebutkan melati adult champion dan anggrek adult champion, sedangkan 56 – 65 cm untuk grand champion diperebutkan melati grand champion dan anggrek grand champion.

Secara spesifiknya koi berasal dari bahasa Jepang yang berarti ikan karper dan lebih spesifik lagi merujuk pada nishikigoi yang kurang lebih bermakna ikan karper yang bersulam emas atau perak. Ikan Koi adalah sejenis ikan yang termasuk ikan mas yang mempunyai ornamen yang sangat indah dan jinak, dan biasanya dipelihara sebagai hiasan dengan tujuan keindahan atau keberuntungan di dalam dan luar rumah, karena ikan koi dipercaya membawa keberuntungan. (Patinews.com/ Pendim Kediri)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mari Lamar Lowongan Kerja Bank dan Pastikan Lolos Tahap Administrasi

Saat ini, Anda mungkin dalam kondisi ingin melamar pekerjaan. Tetapi, mencari pekerjaan sendiri lumayan sulit…

25 Mei 2020

Tips Menemukan Tempat Jual Bedding Set Jakarta Paling Direkomendasikan

Furniture kamar mempunyai peran yang sangat penting karena tidak hanya menjadikan kualitas tidur menjadi lebih…

25 Mei 2020

Alasan Sewa Jasa Desain Interior itu Penting

Memiliki ruangan yang bagus dan tertata rapi tentu saja menjadi impian semua orang. Untuk dapat…

25 Mei 2020

Pemicu Tindak Pidana, 1637 Botol Miras Disita Polres Pati

PATINEWS.COM - KOTA, Selama berlangsungnya operasi ketupat candi, 24 April hingga 22 Mei 2020, Kepolisian…

24 Mei 2020

Lebaran, Gubernur Ganjar Gelar Open House Virtual

Lebaran, Gubernur Ganjar Gelar Open House Virtual JATENG, PATINEWS.COM Hari raya idul fitri kali ini…

24 Mei 2020

Persiapan sholat Id, Karang Taruna Supo Karyo Semprot Disinfektan di Semua Masjid dan Mushola Desa Pagerharjo

Persiapan sholat Id, Karang Taruna Supo Karyo Semprot Disinfektan di Semua Masjid dan Mushola Desa…

23 Mei 2020