Karnaval Sedekah Bumi Desa Kepohkencono Pucakwangi Berlangsung Meriah

Karnaval Sedekah Bumi Desa Kepohkencono Pucakwangi Berlangsung Meriah

Karnaval Sedekah Bumi Desa Kepohkencono Pucakwangi Berlangsung Meriah

PatiNews.Com – Pucakwangi, Karnaval dalam rangkaian acara sedekah bumi di  dukuh Manding desa Kepohkencono Kecamatan yang berlangsung siang tadi berlangsung meriah. (Minggu, 17 september 2017 pkl. 14.00).

Hadir dalam giat karnaval tersebut antara lain, Camat Pucakwangi yang diwakili oleh Sekcam, Danramil 17/Pcw yang diwakili oleh Babinsa Ds. Kepohkencono serda sabar santoso, Kapolsek Pucakwangi diwakili oleh Babinkamtibmas, Kades beserta perangkat desa dan disaksikan oleh  masyarakat  Desa Kepohkencono.

Adapun rangkaian sedekah bumi di Desa Kepohkencono adalah, pembersihan punden dilaksanakan pada hari jum’at 13 sept 2017 pkl 07.00 s/d selesai, Tirakatan pada hari sabtu 14 sept 2017 pkl.19.00, Tahtimul Qur’an hari minggu pkl 06.00 wib. dilanjutkan Tasyakuran bumi dipunden pada pkl. 09.00 Wib, Karnaval pada hari minggu pkl 13.00 wib s/d selesai malamnya pengajian umum dan Puncak acara dilaksanakan pentas seni ketoprak pada hari senin besok.

Baca juga:   Antara Jakarta – Bandung, Dua Kota Terbaik Untuk Menikmati Liburan di Akhir Pekan

Kegiatan ini dilaksanakan oleh masyarakat Ds.Kepohkencono setiap tahun sekali, sebagai wujud rasa syukur mereka dalam kurun waktu satu tahun, dengan harapan agar kedepan masyarakat Desa Kepohkencono dalam kehidupan sehari hari bisa guyup rukun, kompak serta diberikan kemudahan oleh Alloh SWT.

Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari Anggota Polsek dan Koramil Pucakwangi, yakni Serda Sabar Santoso bersama dengan rekan Babinkamtibmas beserta dua Personil koramil lainnya. (dm)

Karnaval Sedekah Bumi Desa Kepohkencono Pucakwangi Berlangsung Meriah | patinews.com | 4.5

Leave a Reply