Jelang Pemilihan Kades, DPT Pilkades Karangmulyo Tambakromo Ditetapkan

Jelang Pemilihan Kades, DPT Pilkades Karangmulyo Tambakromo Ditetapkan

TAMBAKROMO, PatiNews.Com – Bertempat di Balai Desa Karangmulyo Kecamatan Tambakromo, Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo hadiri kegiatan Rapat Pleno Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkades Karangmulyo, Rabu (31/10/18) yang akan digelar pada bulan Desember 2018 mendatang.

Hadir dalam Rapat Pleno tersebut antara lain, Camat Tambakromo Sudarto S.Sos., Kapolsek Tambakromo yang diwakili Wakapolsek Iptu Supriyanto, Kanit Intel Polsek Tambakromo Aiptu Sukahar, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tambakromo Bambang Setyo Utomo, Kasi Trantib Kecamatan Tambakromo Slamet, Ketua Panitia Pilkades Karangmulyo Edi Supriyanto, Ketua BPD Karangmulyo Cahyo Suprapto serta undangan jumlah 75 orang.

Dalam sambutannya Camat Tambakromo Sudarto S.Sos. menyampaikan sampai saat ini tahapan kepala Desa sudah mencapai tahapan penetapan DPT yang akan digunakan pembakuan dalam pelaksanaan Pilkades pada 15 Desember 2018. Diharapkan pada saat ditetapkan DPT tidak ada perubahan kembali, panitia kecamatan akan mencatat DPT yang sudah di tetapkan dan apabila ada tambahan segera direalisasikan pada saat ini sebelum DPT di tetapkan.

“Sesuai dengan surat edaran dari pemerintah Kabupaten Pati, dalam pemilihan kepala desa tidak menggunakan warna melainkan hanya foto dan nomor urut serta background putih dan diharapkan seluruh masyarakat dapat mendukung serta menyukseskan pemilihan kepala desa Karangmulyo Kecamatan Tambakromo,” tandasnya.

Sementara itu Wakapolsek Tambakromo Iptu Supriyanto, menyampaikan bahwa, berdasarkan tugas pokok Polri sebagai pemeliharaan Kamtibmas serta menjadi pelindung, pengalaman dan pelayan masyarakat, kemudian apabila ada pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa agar segera melaporkan kepada panwas, selanjutnya berpesan kepada panitia pemilihan dan panwas agar bekerja secara profesional agar pelaksanaan pemilihan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo dalam kesempatan yang sama juga berharap kepada panitia Pilkades agar bekerja profesional agar meminimalisir terjadinya konflik. “Kami berserta Muspika akan terus mengawal pelaksanaan pemilihan kepala desa agar berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Danramil. (pn/ aw)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

MAU TAHU? INILAH BEBERAPA FILM YANG MENGANGKAT SEJARAH INDONESIA

Sejarah Indonesia memang memiliki berbagai cerita tentang perjuangan yang mengagumkan, Semangat untuk memerdekakan Republik Indonesia…

28 Mei 2020

Kisah Gonggik, warga Sluke Rembang yang selamat dari Kejadian Tebing Longsor di Desa Blimbing

REMBANG,Dua orang meninggal dunia dan satu orang terluka akibat tebing longsor di lokasi tambang Desa…

28 Mei 2020

Virus Malas, Merusak Kehidupan Dunia dan Akhirat

Virus malas yang menjangkiti setiap manusia merupakan biang penyakit yang sangat berbahaya dan merusak kehidupan…

28 Mei 2020

Serahkan Bantuan Paket APD ke Puskesmas, Endro Dwi Cahyono Beri Motivasi Petugas Medis

Patinews.com – Wedarijaksa, Endro Dwi Cahyono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Edy Siswanto…

28 Mei 2020

Tepis Isu Liar di Medsos, Bupati Pati Beri Klarifikasi Anggaran Penanganan Covid-19

PATINEWS.COM - KOTA, Usai melaunching Sistem Antrian Online BPJS di Pendopo Kabupaten Pati Kamis (28…

28 Mei 2020

Pertama di Indonesia, Puskesmas di Pati Punya Sistem Antrian Online Terintegrasi Mobile JKN

Pertama di Indonesia, Puskesmas di Pati Punya Sistem Antrian Online Terintegrasi Mobile JKN PatiNews.Com -…

28 Mei 2020