Jelang Pembangunan Pasar Tayu, Pemkab Pati Gelar Istigotzah

Jelang Pembangunan Pasar Tayu, Pemkab Pati Gelar Istigotzah

Jelang Pembangunan Pasar Tayu, Pemkab Pati Gelar Istigotzah

Patinews.com – Tayu, Menjelang pelatakan batu pertama pembangunan pasar Tayu tahap pertama 2016 yang dilakukan malam ini (Senin, 30 Mei 2016), Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pati (Disperindag) menyelenggarakan pengajian akbar dan istigotzah dalam rangka selamatan dan peletakan batu pertama pasar yang terbakar tersebut.

Acara yang digelar mulai pukul 19.00 wib (Senin, 30 Mei 2016) ini menghadirkan pembicara KH. Ali Khumaedi dari Pule, Tayu dan KH. Imam Sofyan dari Gembong. Hadir juga dalam memberi sambutan, Kepala Disperindag Kab Pati, Riyoso, S.Sos dan juga Bupati Pati, H. Haryanto, SH, MM.

Dalam sambutannya, Riyoso, S.Sos mengatakan nantinya pedagang yang dahulu telah terdaftar sebagai pedagang pasar Tayu tidak akan membayar sepeserpun untuk menempati los pasar baru Tayu tersebut. Pembangunan pasar tayu rencananya akan dibagi dalam dua tahap, tahap pertama dimulai Juni 2016 hingga Desember 2016, tahap selanjutnya akan dimulai awal tahun 2017.

Baca juga:   Koramil 02 Juwana dan Tiga Komunitas Bagikan 1.000 Takjil

Pemerintah Kabupaten Pati telah menganggarkan dana sebesar 60 milyar lebih untuk melakukan revitalisasi pasar tradisional, diantaranya, Pasar Puri, Pasar Sleko, Pasar Rogowongso, Pasar Kayen, Pasar Winong, Pasar Pragola dan Pasar Tayu. (Patinews.com)

Jelang Pembangunan Pasar Tayu, Pemkab Pati Gelar Istigotzah | patinews.com | 4.5

Leave a Reply