Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Forkompinda Pati Gelar Rakor

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Forkompinda Pati Gelar Rakor

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Forkompinda Pati Gelar Rakor

PatiNews.Com – Kota, Bertempat di ruang rapat gedung baru Setda Pati, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah serta Rakor Jelang Natal 2017 dan Tahun baru 2018. Senin, (11/12/2017).

Hadir dalam Rakor tersebut antara lain, Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, Kapolres Pati yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Sundoyo dan jajaran OPD Kabupaten Pati.

Dalam paparannya, Kabag Ops Polres Pati H.Sundoyo SH.MH mennyampaikan, “Pembahasan pada siang ini membahas Natal dan perayaan tahun baru, Politik dan Saber Pungli, agar tercipta situasi kondusif di Kabupaten Pati. Perubahan situasi yang selalu berubah jelang natal dan tahun baru. Terorime mempunyai tujuan untuk mengganggu stabilitas Nasional dengan modus baru.

Dalam pengamanan jelang tahun baru, Pos Pam akan disediakan diantaranya, di alun-alun Pati dan alun-alun Juwana dengan personel yang terploting untuk pengamanan. “131 gereja akan diback Up pengamanannya oleh TNI dan POLRI serta Linmas”, imbuhnya.

Baca juga:   Safari Ramadhan Muspika Gunungwungkal dan MWCNU, Selipkan Pesan Tangkal Hoax dan Radikalisme

“Rencana pemusatan massa jelang tahun baru di Simpang limas Pati.Jelang Natal dan Tahun baru akan mendapat BKO Brimob Polda Jateng. Dalam hal politik, semua anggota polisi netral, tugas kita hanya mengamankan agenda Politik demi suksesnya pelaksanaannya. Sebagai aparatur pemerintah, jangan ada yang melakukan pungli kita jaga nama baik Kabupaten Pati”, pungkas Kompol Sundoyo.

Kepala Disperindag Kabupaten Pati Riyoso mengatakan, “Tentang masalah sembako, dimana daya beli masyatakat menurun. Gula mengalami penurunan yang sangat signifikan. Untuk Gas akan ditambah jumlahnya agar saat Natal dan tahun baru akan tetap tercukupi. Mohon dukungan semua pihak dalam pengawasannya. Pasar murah akan dilaksanakan di daerah terpencil. Sebagian bahan diantaranya Beras, gula dan Minyak”.

Bupati Pati Haryanto mengungkapkan terimakasihnya atas kesiapan pihak keamanan baik Polri maupun TNI. “Perlakuan pengamanan yang sama saat natal dengan Idul Fitri. Dari DPU agar diperhatikan dalam pembangunan terutama jalan supaya yang rusak diperbaiki demi kelancaran dalam perayaan Natal dan tahun Baru. Perlunya Pengawasan dalam pendistribusian Gas agar tetap tercukupi dan harga yang terjangkau”(dim/md/ys)

 

 

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Forkompinda Pati Gelar Rakor | patinews.com | 4.5

Leave a Reply