Jawab Keluhan Warga Tentang Parkir Liar, Ini Pernyataan Resmi Dishub Pati

Jawab Keluhan Warga Tentang Parkir Liar, Ini Pernyataan Resmi Dishub PatiPatiNews.Com – Kota, Banyaknya keluhan warga masyarakat Kabupaten Pati tentang keberadaan parkir liar, Dinas Perhubungan Kabupaten Pati mengeluarkan pernyataan resmi. Memang akhir – akhir ini di lini masa sosial media macam facebook, twitter dan instagram ramai diperpincangkan netizen tentang mahalnya tarif parkir di beberapa titik di Pati. Yang paling ramai di grup facebook KAAP (Kumpulan Asli Anak Pati).

Surat bernomor 5.51.2/1856 yang ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati Tri Hariyama, SH, MM ini menyebutkan:

  1. Bahwa tidak semua penyelenggaraan parkir di Kabupaten Pati saat ini menjadi kewenangan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati.
  2. Bahwa kewenangan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati hanya penyelenggara parkir di tepi jalan umum sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Pati nomor 13 tahun 2011.
  3. Bahwa kewenangan selain parkir di tepi jalan umum antara lain, tempat khusus parkir, tempat penitipan kendaraan, dan pajak parkir yang lokasinya berada di luar ruang milik jalan (RUMIJA) umum saat ini penyelenggaraannya menjadi kewenangan Organisasi Perangkat Daerah atau instansi pengelola asset masing – masing.
  4. Bahwa parkir di Cafe Gedung Juang 45 Pati merupakan parkir di luar RUMIJA, sehingga pengelolaannya berada di bawah tanggung jawab pemilik asset Gedung Juang 45 Pati (Kodim 0718 Pati).
Jawab Keluhan Warga Tentang Parkir Liar, Ini Pernyataan Resmi Dishub Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply