Categories: BeritaKriminal

Jambret Kalung Warga, Seorang Pria di Sukolilo Nyaris Dihakimi Massa

PatiNews.Com – Sukolilo, Seorang Pria berinisial AK (37 tahun) warga Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus terpaksa harus meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Sukolilo.

Pelaku dibekuk karena mencoba melakukan perbuatan penjambretan atau pencurian disertai kekerasan (Curas) terhadap korban Endang Susana (22) di jalan raya Sukolilo-Prawoto atau tepatnya Dukuh Jepatan Desa Wegil Kec. Sukolilo Kab. Pati, Sabtu (26/05/2018), sekitar pukul 10.00 Wib.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, M.Si melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian ini berawal ketika korban pulang dari berbelanja di pasar Prawoto dengan memboncengkan ibunya.

Saat itu pelaku mendekati korban kemudian merampas Kalungnya. Namun saat itu korban spontan berteriak minta tolong dan berupaya mengejar pelaku yang mana teriakan korban didengar warga sekitar.

Teriakan korban ini terdengar warga sekitar, sehingga saat itu juga warga yang mengetahui langsung datang, Pelaku yang terburu buru akhirnya menabrak pembatas jalan dan terjatuh kemudian nyaris dihakimi massa.

Beruntung anggota cepat datang ke lokasi. Sehingga pelaku yang sudah sempat digebuk masa ini diamankan kemudian digelandang ke Mapolsek Sukolilo.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Sukolilo,” kata Iptu Supriyono.

Menurut dia, aksi pelaku ini tergolong nekat. Lantaran dilakukan di ruas jalan yang padat penduduk dan ramai dilalui pengendara.

Akibat ulahnya ini pelaku dijerat pidana pasal 365 KUHP tentang Curas dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun penjara,” pungkas Kapolsek Sukolilo. (pn/ dok Humas Polres Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Cara Mudah Memainkan Mobile Legends Di PC

Mobile Legends : Bang Bang merupakan salah satu game MOBA mobile yang paling populer saat…

2 jam ago

Sadar Akan Tantangan Industri 4.0, Prodi Perbankan Syariah IPMAFA Gelar Kuliah Pakar

Perkembangan Industri 4.0 memberikan perubahan besar dalam penyusunan strategi bisnis perusahaan tidak terkecuali pada industri…

8 jam ago

Cari Vendor Pernikahan Terpercaya? Yuk Hadiri Pati Utara Wedding Exhibition 2020

21-22 Maret 2020 “PATI UTARA WEDDING EXHIBITION 2020” . Sedang merencanakan pernikahan? Bingung dengan segala…

9 jam ago

“Hallo Pak Inggi”, Program Kades Jrahi Terima Aduan Warga

Patinews.com – Gunungwungkal, Usai dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Jrahi Kecamatan Gunungwungkal, Miko Adi Setyawan…

9 jam ago

Gandeng Binalattas Kemnaker RI, Optimis Hasil UMKM Pati Go Internasional

Patinews.com - Kota, Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini diwakili oleh enam Organisasi Perangkat Daerah…

10 jam ago

Kadin Pati Dorong Pelaku UMKM “Go Ekspor”

Patinews.com - Batangan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati siap menarik dan membina pelaku…

11 jam ago