Categories: Beritaotomotif

Jadi SUV, All New Corolla Cross Segera Meluncur ke Indonesia

Jadi SUV, All New Corolla Cross Segera Meluncur ke Indonesia

OTOMOTIF, PATINEWS.COM

Sport Utility Vehicle (SUV) nampaknya memang jadi jenis mobil yang lagi bersinar, hal ini ditunjukkan makin banyaknya pabrikan otomotif yang menyulap lineup produk lamanya menjadi menjadi sebuah SUV, tak terkecuali Toyota.

Pabrikan otomotif global asal negeri sakura ini menyulap Corolla yang dulu identik dengan sedan, menjadi All New Corolla Cross yang notabene adalah SUV.

Corolla yang lahir pada 1966 hingga kini menjadi mobil Toyota dengan penjualan tertinggi di pasar global. Corolla Cross yang mengusung tagline “A New Journey” ini bakal dilaunching di Indonesia pada Kamis, 06 Agustus 2020 mendatang.

Sedangkan, debut pertamanya, diperkenalkan di negeri gajah putih Thailand pada kamis, 09 Juli 2020 lalu, mobil ini berstatus sebagai Toyota New Global Architecture atau TNGA.

Michinobu Sugata, selaku perwakilan Toyota Thailand mengungkapkan bahwa, “Situasi wabah COVID-19 di Thailand berangsur-angsur membaik, dan Pemerintah Thailand sebagai tanggapan mengumumkan serangkaian relaksasi kehidupan dan bisnis kita sehari-hari. Sementara negara ini mengambil langkah-langkah yang mendorong pemulihannya, kami, Toyota Motor Thailand, bersedia untuk tetap berdampingan dengan orang-orang Thailand dan berjuang melawan pandemi sampai akhir dengan melanjutkan Proyek Stay Toyota Stay with You ’kami. Namun, meskipun situasinya membaik, kita harus tetap waspada dan membantu meminimalkan risiko,”.

Toyota, lanjut Sugata, berkomitmen untuk melangkah maju sebagai Perusahaan Mobilitas yang terus menawarkan kebahagiaan dan keselamatan bagi semua orang di bawah filosofi perusahaan untuk menciptakan Ever Better Cars (Mobil Yang Lebih Baik) dengan tujuan untuk selalu meningkatkan ketinggian dalam pengembangan mobil.

All-New Corolla Cross sejauh ini, terang Sugata, merupakan model terbaik untuk semua orang, dan Anda akan perlu menjelajahi pengalaman baru Perjalanan Baru didalam keadaan Normal Baru.

Mesin Corolla Cross

Mesin hibrida 1,8 inci dengan sistem hibrida generasi ke-4, diklaim Toyota paling inovatif telah sepenuhnya dikembangkan sehingga baterai menawarkan kinerja, daya tahan, dan efisiensi bahan bakar yang lebih besar, sembari mempertahankan kenikmatan berkendara yang menarik dan kekuatan akselerasi yang unggul.

Untuk mesin hybrid, konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 23,3 kilometer per liter, dengan emisi karbon dioksida 98 gram per kilometer. Di sisi lain, untuk mesin bensin, konsumsi bahan bakar rata-rata adalah 15,4 kilometer per liter, dengan emisi karbon dioksida 150 gram per kilometer.

Fitur Kenyamanan Corolla Cross

Corolla Cross telah mengadopsi pintu belakang otomatis dengan sensor kaki, kursi pengemudi yang dapat disetel secara elektrik, AC Dual-Zone, Kursi Belakang dapat direntangkan hingga 6 derajat, bersama dengan Ventilasi Udara dan Outlet USB untuk penumpang belakang.

Fitur Safety Corolla Cross

Corolla Cross dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, contohnya Pre-Collision System, Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control dengan Lane Tracing Assist, Automatic High Beam,  Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, Rear CROSS Traffic Alert, dan 7 SRS Airbags

Harga Corolla Cross

Nampaknya Toyota bakal menempatkan Corolla Cross diantara C-HR dan Fortuner, kabar yang beredar Cross bakal dijual direntang harga Rp. 500 jutaan.

(*)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020