Insiden Pesawat Jatuh, Anggota DPR RI Asal Pati Minta Pemerintah Evaluasi Maskapai

PatiNews.Com – Nasional, Insiden jatuhnya pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, menyisakan duka mendalam.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar asal Pati, Firman Soebagyo mengaku berduka atas kejadian tersebut. “Saya sebagai wakil rakyat tentunya sangat perihatin menyangkut Lion Air ini,” kata Firman kepada awak media. Senin (29/10).

Pihaknya mengaku heran peristiwa jatuhnya pesawat kembali terjadi dengan maskapai yang sama. Menurutnya, ada banyak faktor yang menyebabkan pesawat jatuh. “Seperti faktor pilotnya yang banyak nyabu, dan juga faktor-faktor keselamatan lainnya, konon katanya juga banyak pesawat yang tidak terlihat dengan baik,” ungkapnya.

Politikus Partai Golkar ini meminta pemerintah untuk dapat mengambil sikap tegas sehingga kejadian yang sudah terjadi berulang-ulang ini tidak terjadi lagi. “Apakah harus dibiarkan begitu saja?. Jadi saya minta harus ada sikap tegas. Korbannya ini korban manusia, tidak boleh dianggap sepele. Karena ini menyangkut keselamatan jiwa,” tandasnya.

Baca juga:   Supra Vs Vario di Bogotanjung Gabus, Dua Orang Terluka

Lanjutnya, dirinya meminta pemerintah mengevaluasi pengelola perusahaan Lion Air itu. “Perlu ada evaluasi. Karena sudah terjadi bekali seperti ini, ini kan harus ada penelusuran,” pungkasnya. (pn)

Insiden Pesawat Jatuh, Anggota DPR RI Asal Pati Minta Pemerintah Evaluasi Maskapai | patinews.com | 4.5

Leave a Reply