Ini Kiprah Karang Taruna Pati Dalam Program Kesehatan

Ini Kiprah Karang Taruna Pati Dalam Program Kesehatan

PatiNews.Com – Kota, Dinas Kesehatan Pati memberikan kepercayaan kepada Anggota Karang Taruna Kabupaten Pati dalam Program Kerja berupa Penguatan Partisipasi Pemuda Dalam Kesehatan di Kabupaten Pati.

Dalam Program Kerja tersebut pihak Dinkes Pati memberikan kesempatan kepada semua anggota Karang Taruna yang tersebar di 21 Kecamatan dalam Lomba Program Kesehatan. Adapun tema yang sampaikan terkait Kesehatan Ibu Hamil, Buang Air Besar Sembarangan, Pencegahan Penyakit Menular dan Tidak Menular.

Makalah kegiatan program kesehatan dibuat secara tim dengan melihat sisi positif dan negatif serta cara pencegahan dan penanggulangan. Karya terbaik dan memenuhi kreteria menarik dan unik akan diambil tiga pemenang. Sekaligus akan diajukan Dinkes Kabupaten sebagai Program Kerja yang nyata dalam masyarakat. (Kamis 27/9/2018).

Baca juga:   Peringati Harlah ke-23, RSI Pati Gelar Sholawatan

Para peserta yang hadir di Aula Kantor PPK Pati dari pengurus Karang Taruna Kecamatan Pati dan Kabupaten menyambut dengan antusias Lomba terkait Kesehatan Masyarakat Kabupaten Pati.

Wabup Pati H. Saiful Arifin sekaligus sebagai Ketum Karang Taruna Tingkat Kabupaten Pati sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan Penguatan Partisipasi Pemuda dengan membuat Program Kegiatan Kesehatan yang bakal dipakai acuan Dinkes untuk kegiatan rutin ke lapisan masyarakat.

Karang Taruna harus mampu berperan aktif dalam lingkup masyarakat sekaligus mendukung Prigram Kerja Pemkab melalui Dinkes dalam kesehatan masyarakat. (pn/ gs)

Ini Kiprah Karang Taruna Pati Dalam Program Kesehatan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply