Hipakad Kabupaten Pati Dikukuhkan, Ini Harapan Dandim

PatiNews.Com – Kota, Pengukuhan dan pelantikan dewan pengurus cabang Himpunan putra putri keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Pati periode tahun 2018-2023 dan Halal bihalal keluarga besar HIPAKAD digelar di Aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati. Sabtu(07/07/2018)

Ketua HIPAKAD Kabupaten Pati, Dirgahayu Irawati menyampaikan, “Saya berharap dengan adanya pengukuhan Hipakad kab. Pati kita dapat menjalankan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif diwilayah kab. Pati. Mohon arahan dan dukungan dari semua unsur pemerintah daerah agar kami dapat melakukan kegiatan dengan sebaik-baiknya,”.

“Kami Hipakad Kabupaten Pati siap mengawal dan menjaga NKRI. Motto Hipakad kab Pati adalah Sengkuyung Tumuji Raharjaning Putro Serdadu,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan.S.sos menyampaikan, “Saya berharap dengan dikukuhkanya Hipakad di Kabupaten Pati dapat berperan aktif, dan jangan sampai timbul masalah dengan ormas-ormas yang lain, Hipakad sebenarnya sudah ada sejak lama, akan tetapi diwilayah Kabupaten Pati baru terbentuk pada tahun ini,”.

Baca juga:   Berprestasi, Tiga Polisi Ini Dapat Reward dari Kapolres Pati

Hipakad adalah sebuah organisasi resmi yang sudah berdiri, akan tetapi pihak Kodim belum mendapat Juknis dari Komando Atas. Kodim 0718/Pati akan selalu memantau perkembangan Hipakad di kab. Pati. “Harapan saya Hipakad kab. Pati bisa berjalan berdampingan dengan ormas-ormas lain di Kabupaten Pati sehingga dapat menciptakan suasana yang damai,” imbuhnya.

Kakesbangpol Kabupaten Pati Sudarto menambahkan, “kesbangpol memiliki tugas pokok untuk mengkoordinasikan seluruh ormas dan LSM, dengan terbentuknya Hipakad kab. Pati supaya mendaftarkan diri di Kesbangpol. Dengan tercatatnya suatu ormas di Kesbangpol maka dapat membantu ormas tersebut apabila disuatu hari ada permasalahan,”

Pihaknya berharap, Hipakad Kabupaten Pati dapat meneruskan tekad perjuangan dan dapat di implementasikan. Jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan NKRI. (pn/ nr/ dm)

Hipakad Kabupaten Pati Dikukuhkan, Ini Harapan Dandim | patinews.com | 4.5

Leave a Reply