Hanya Dalam Hitungan Jam, Polisi Pati Bekuk Pelaku Pencurian di Kayen

Hanya Dalam Hitungan Jam, Polisi Pati Bekuk Pelaku Pencurian di Kayen

Hanya Dalam Hitungan Jam, Polisi Pati Bekuk Pelaku Pencurian di Kayen

Patinews.com – Kayen, Hanya dalam hitungan jam saja, aparat kepolisian berhasil membekuk pelaku tindak pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Desa Pasuruhan RT 03/RW 01, Kecamatan Kayen, Pati.

Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kabag Ops, AKP Supriyanto mengatakan, “Terduga pelaku berinisial J (39) warga Desa Srikaton, Kecamatan Kayen, Pati. Dia kami tangkap di depan rumah warga Desa Popoh,” terangnya. Kamis (09/08/18)

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu, di antaranya dompet warna coklat milik korban dan uang tunai Rp 50.000 sisa dari hasil kejahatan pelaku.

“Sebenarnya, kerugian korban Bajuri (39) mencapai Rp 3,9 juta. Rinciannya, sebuah telepon seluler merek Luna, uang tunai Rp 2 juta dan juga dompet warna coklat,” ucapnya.

Baca juga:   HUT Bhayangkara ke-72, Polres Pati Bedah Rumah Mbah Lastri

Kronologi kejadin, urainya, sekira pukul 01.30 WIB, sewaktu korban selesai mengantarkan pesanan sayuran ke Kayen, kemudian membuka pintu dapur dan memasukan sepeda motor, tetapi pada saat di dapur tersebut melihat ada seorang laki-laki yang sedang bersembunyi dibalik daun pintu dapur.

Setelah terpergok, pelaku lari dan dikejar korban sambil teriak “maling-maling,” hingga warga keluar membantu mengejar pelaku setelah mendengar teriakan korban tersebut. Namun sewaktu dalam pengejaran pelaku berhasil lolos setelah lari di area persawahan karena situasi gelap.

“Setelah itu, korban melaporkan kejadian tersebut kepada polisi dan kami pun segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan menangkap pelaku,” pungkasnya. (Dok. Humas Polres Pati)

Hanya Dalam Hitungan Jam, Polisi Pati Bekuk Pelaku Pencurian di Kayen | patinews.com | 4.5

Leave a Reply