Gunakan Cangkul dan Sabit, Maling Satroni Rumah Warga Raci

Patinews.com – Batangan, Berbekal cangkul dan sabit, maling satroni satu rumah warga Desa Raci Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Selasa, 11 Juni 2019.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Batangan IPTU Lilik Supardi, mengungkapkan, dari olah TKP, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah cangkul, 1 ( satu) bilah sabit dan beberapa pecahan kaca jendela.

“Modus operandi Pelaku dengan masuk kedalam rumah dengan memecah kaca jendela belakang dengan menggunakan cangkul dan mencongkel almari dengan menggunakan sabit lalu mengambil barang – barang milik korban kemudian membawanya pergi,” ujarnya.

Kronologis kejadian, lanjutnya, sekira pukul 09.00 wib korban pergi, dan rumah dalam keadaan kosong serta pintu jendela dalam keadaan terkunci, sekitar pukul 12.00 wib pelapor pulang ke rumah dan mendapati di dalam rumah dalam keadaan berantakan dan barang – barang yang disimpannya ada yang hilang diantaranya perhiasan emas yang hilang beserta surat – surat peruntukannya diantaranya 2 (dua) untai kalung emas, 3(tiga) buah kalung emas dan 4 (empat) buah cincin emas.

Baca juga:   Dandim Pati Ungkap Kebanggaan Menjadi Seorang Prajurit TNI

“Dengan harga keseluruhan sekitar Rp. 30.000.000,(tiga puluh juta rupiah), serta kehilangan uang tunai Rp. 3.500.000,-(tiga juta lima ratus ribu rupiah), dan 1(satu) set handycam merk Sony. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Batangan,” ungkapnya lagi.

“Total kerugian kurang lebih Rp. 37.500.000,-(tiga puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah),” pungkas Kapolsek. (pn/ dr/ wt).

Gunakan Cangkul dan Sabit, Maling Satroni Rumah Warga Raci | patinews.com | 4.5

Leave a Reply