Group Rebana “Hadroh Almantab” Yonif 410/Alugoro, Tampil Memukau di Penutupan TMMD Pati

PatiNews.Com – Winong, Suasana hari ini di Desa Godo Kecamatan winong Pati Jawa Tengah terlihat sangat meriah, banyak kendaraan lalu lalang serta banyak masyarakat yang ikut hadir tumpah ruah sepanjang jalan menuju lapangan sepak bola Desa godo. kamis (03/04/2018).

Hal ini tak lepas karena siang ini berlangsung kegiatan upacara penutupan TMMD Reguler ke-101 Tahun Anggaran 2018 yang ditutup oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P, M.Si.

Selain kegiatan upacara yang berlangsung sangat meriah, banyak pula rangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari ini yang berkaitan dengan sasaran nonfisik TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati, kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan di tenda-tenda stand yang telah disiapkan di sekitar lapangan sepak bola Desa Godo yakni meliputi, penyerahan sertifikat tanah program prona, pemberian santunan kematian, pelayanan KB, bazar (koperasi, Bulog, UMKM, Persit, Disdagprin), pelayanan KB , pelayanan kesehatan ,pelayanan donor darah, ktp, SIM, PG (pabrik Gula) Trangkil, Disdik, Pusling.

Dalam rangkaian kegiatan upacara penutupan TMMD ini juga dimeriahkan oleh grup rebana “Hadroh Almantab” Yonif 410/Alugoro yang mempersembahkan seni musik rebana yang di tabuh oleh 17 anggota Yonif 410/ALG Blora dengan melantunkan lagu-lagu religi disertai sholawat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa Salam yang menggema di lokasi tempat upacara penutupan TMMD Reguler ke-101 yang membuat sejuk suasana.

Baca juga:   Anggota TNI Bantu Perbaiki Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sukolilo

Grup musik rebana “Hadroh Almantab” dengan vokalis utama dan juga pimpinan Hadroh Serda Edi Sukoco anggota Kompi Markas Yonif 410/Alg ini tergolong serba bisa karena selain melantunkan sholawatan juga dapat menyanyikan lagu-lagu religi yang lain dengan irama padang pasir sehingga dapat membuat suasana di sekitar lapagan Desa Godo menjadi semakin meriah. Pengalaman dan jam terbang yang cukup merupakan faktor pendukung grup Hadroh Yonif 410/Alg ini bisa tampil bagus, karena sering tampil dalam acara-acara yang digelar disekitar Kabupaten Blora dan sekitarnya untuk memeriahkan acara, baik acara keagamaan maupun acara yang bersifat event umum daerah dan Nasional seperti yang berlangsung pada hari ini di desa godo Kecamatan winong Kabupaten pati jawa tengah. (pn/ dm)

Group Rebana “Hadroh Almantab” Yonif 410/Alugoro, Tampil Memukau di Penutupan TMMD Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply